Brand – Nyawa Perusahaan Anda

watermark

Masih dengan bab soal brand ya sahabat Carmel. Kenapa saya lanjutkan pembahasannya? Karena brand disini memang sangat penting, ibarat nyawa dari perusahaan anda. Sedikit cerita pengalaman ya, pernah saya membeli produk makanan, dengan nama yang sangat awesome, unik menurut saya,akhirnya saya memutuskan untuk mencoba mencicipi menu baru dari tempat baru yang punya nama unik tersebut. Akan tetapi ketika saya coba, rasanya tidak sesuai yang saya harapkan, anggap saja kalau dalam nilai, nilainya 70, padahal saya berharap nilainya bisa 95 hehheehe. Tapi anehnya tempat tersebut selalu ramai oleh pengunjung. Apa yang membuat selalu ramai? Usut punya usut saya pernah tanya konsumen yang pada waktu itu sedang duduk di samping saya katanya “keren mbak kalau nongkrong disini, lagi hits tempat ini”

 

Kalau kita telaah dari sedikit cerita saya diatas, ternyata memang brand atau merk atau nama suatu perusahaan itu sangat penting sekali. Nama merupakan identitas yang mewakili suatu bisnis dalam percakapan. Bisnis yang mempunyai nama yang bagus merupakan dambaan setiap pebisnis. Nah sekali lagi ini tips bagaimana cara memberi nama bisnis agar  menjadi brand yang keren dan mudah diingat?

  1. Pikirkan apa yang ingin anda sampaikan
  2. Buat semenarik mungkin. Bagaimana cara membuat nama bisnis menarik?
  3. Gunakan nama yang tidak biasa. Orang akan tertarik dengan hal yang tidak lumrah, dan itu akan melekat dalam ingatan. Bakso Kuntilanak lebih mudah diingat dan menarik daripada bakso sedap. Dimana-mana banyak yang menggunakan bakso sedap. Sari Laut Merah dengan spanduk warna merah lebih mudah diingat daripada sari laut cak karno dengan spanduk hijau muda.
  4. Gunakan nama yang kontroversial. Mudah-mudahan anda berhati hati dengan tips ini karena ini bisa jadi bumerang buat anda. Bakso jamban dengan mangkok dari kloset sudah membuktikan bahwa sesuatu yang kontroversial bisa membuat sukses.
  5. Mampu memancing respons tertentu bagi yang mendengarnya
  6. Mempunyai arti
  7. Mudah diingat

Semangat membangun brand ya sahabat.