Full Automatic Cup Sealer 8 Line

Mesin cup sealer 8 Line dalam penyebutannya sering disebut mesin cup sealer 4×2 mengapa demikian? Karena posisi moulding berisi 4 lubang dalam 2 baris. Dimensi mesin ini lumayan besar oleh karena itu bagi para pelaku bisnis diharapkan menyiapkan ruang yang lumayan besar untuk menaruh mesin ini karena tidak hanya mesin, kompresor pun jadi tambahannya.

full automatic cup sealer 8 line

Spesifikasi mesin cup sealer 8 line :
Power : 380V/50-6-Hz,  7,5Kw
Capacity : 9600cups/hour
Filling range : 100-240ml
Dimension : 4000x900x1650mm
Weight : 1500kg
Model : 4×2
Mesin cup sealer 8 Line membutuhkan tenaga tambahan yaitu kompresor. Kompresor digunakan sebagai tenaga pembantu untuk menambah kekuatan kerja pneumatic ang fungsinya meniup udara dari dalam kompresor yang disalurkan untuk menggerakkan berbagai aktifitas kerja mesin. Karena mesin 8 line sudah menggunakan pneumatic dalam setiap sistem kerja mesin seperti sistem kerja pada cup handling, cutter/pemotong litcup, dsb yang berhubungan dengan pneumatic. Lantas butuh berpaa orang kah untuk mengoperasikan mesin ini? Membutuhkan minimal 2 orang untuk menjadi operator mesin ini. Operator pertama bertugas untuk menyiapkan gelas di tempat Cup Dropping atau jatuhnya gelas cup kosong. Operator kedua bertugas untuk mengontrol panel dan cek hasil seal. Fitur-fitur yang ada pada mesin cup sealer 8 line :

Cup Feeding : Meletakkan  dan menjatuhkan gelas plastik kosong pada conveyor mesin
Filling : Mengisi air kedalam gelas, dengan volume bisa diatur 120ml – 240ml
Coding : Mencetak tanggal kadaluarsa pada lid cup (plastik penutup gelas )
Sealing 1 : Merekatkan / memanaskan lid cup (plastik penutup gelas ) dengan gelas plastik
Adjusting : Menyesuaikan lid cup (plastik penutup gelas ) yang kurang tepat melekat pada gelas agar lebih tepat sesuai dengan design gambar yang sudah tercetak pada lid cup (plastik penutup gelas )
Sealing 2 : Merekatkan / memanaskan lid cup (plastik penutup gelas ) dengan gelas plastic, sealing ke 2 agar plastik lebih rekat dan kuat serta tidak mudah bocor.
Cutting : Memotong dan merapikan lid cup (plastik penutup gelas ) yang telah menempel ke gelas plastik, menggunakan cutter yang umum dipasaran.
Dropping : Menjatuhkan gelas yang sudah terisi produk dari conveyor dan menuju ke pengemasan selanjutnya. Semoga bermanfaat sahabat.