Klasifikasi SENSOR

Secara umum berdasarkan fungsi dan penggunaannya, sensor dapat dikelompokkan menjadi tiga bagian, yaitu :

1. Sensor Thermal (panas)

2. Sensor mekanis

3. Sensor Optik (cahaya)

       

 

Sensor thermal adalah sensor yang digunakan untuk mendeteksi gejala perubahan panas/ temperature/suhu pada suatu dimensi benda atau dimensi ruang tertentu.
Pada mesin merek Carmel, sensor thermal banyak digunakan pada mesin continous sealer, automatic sachet packaging, horizontal packing, cup sealer, dan lain sebagainya.

Sensor mekanis adalah sensor yang mendeteksi perubahan geras mekanis, seperti perpindahan atau pergeseran posisi, gerak lurus dan melingkar, tekanan, aliran, level, dan sebagainya.
Penggunaan pada mesin merek carmel sering dijumpai pada mesin coding, pad printing, continous sealer, strapping machine, dan lain sebagainya

Sensor optik atau sensor cahaya adalah sensor yang mendeteksi perubahan cahaya dari sumber cahaya, pantulan cahaya, bias cahaya … yang mengenai benda atau ruangan.
Mesin-mesin merek Carmel yang menggunakan sensor cahaya atau sensor optik ini bisa dijumpai pada mesin cup sealer, mesin automatic sachet packaging, mesin horizontal packing, skin packing, automatic sleeve and shrink, dan lain sebagainya.

 

www.mesin77.com