Mesin berbasis Robot untuk Industri Kecil dan Menengah

Robotika untuk Industri Kecil dan Menengah ? Ini Mimpi atau bukan ?

Mesin berbasis Robot untuk Industri kecil dan menengah memang berada di tengah berbagai kendala.

industrial automation

Kalau kita bicara penggunaan robot di industri besar sudah biasa dan sudah banyak terjadi.
Di negara maju dan terkenal dengan teknologi tinggi seperti Jepang, Jerman, China, korea Selatan, dan USA … teknologi robotika sudah hal yang biasa dan keharusan digunakan di sebuah Industri.

Tetapi ini Teknologi Robot yang diperuntukkan buat Usaha Kecil dan menengah.Bagi sebagian orang masih merasa mustahil.

Oleh karena itu, yuk simak apa yang dikerjakan oleh CV Carmel Hill Machinery – pusatnya mesin merek Carmel dan Mesin77 untuk membantu Industri kecil dan menengah tidak sekedar hanya melek teknologi robot.Tetapi juga bisa dan mampu menggunakannya.

Robot tidak selalu berupa sebuah benda yang terbuat dari logam dan bisa bergerak atau berbicara atau melakukan sesuatu.
Robot seperti ini di dunia mesin kemasan dan pengisian umumnya memang digunakan oleh industri besar.Karena di dalamnya memiliki puluhan bahkan ratusan sensor.

Dengan 2 sensor atau 5 sensor saja, bisakah menjadikan sebuah mesin memiliki kepintaran ala robot ? Jawabannya Sangat Bisa

Inilah Robot yang kami gunakan untuk Industri kecil dan menengah

Sekedar informasi kecil, bahwa sejak tahun 2014 yang lalu, Divisi Teknik Mesin77 telah mengembangkan sebuah teknologi mesin berbasis data yang biasa kami gunakan untuk mesin-mesin merek Carmel atau Mesin 77 yang digunakan oleh industri besar.
Mengingat ketika itu alat-alat yang kami gunakan untuk membangun sistemnya cukup mahal.

Seiring waktu, divisi teknik kami terus berupaya agar sistem ini bisa dibuat dengan model minimalis dengan biaya yang rendah.
Sehingga dengan sedikit tambahan harga atau bahkan 100% Gratis, mesin yang untuk industri kecil dan menengah bisa menggunakannya juga.

Alhasil pada awal tahun 2018 yang lalu sistem versi minimalis ini berhasil dikembangkan dan diuji cobakan di 2 mesin customer.

Sistem ini memuat pelaporan data berbasis teknologi robotika yang memiliki kemampuan menghitung kapasitas produksi, mengenali suhu di sekitar area mesin, dan mengenali kelembaban di sekitar area mesin.

Sekalipun sistem ini nantinya memang tidak hanya terbatas pada kapasitas produksi, pengenalan suhu dan kelembaban … dan bisa dikembangkan lagi untuk mengikuti permintaan pengguna mesin yang meliputi : pendektesian warna, deteksi tutup botol, dll.

Bila Anda memiliki ide terhadap produk dan apa yang ingin Anda lakukan, konsultasikan dengan kami.Kami menerima konsultasi dengan perjanjian waktu untuk mengembangkan project usaha Anda. 

Dunia Robotika bukan hanya milik Industri Besar.Kini Robotika juga menjadi bagian dari industri kecil dan menengah.