Shrink Label Botol – Mesin Sempurna untuk Pemasangan Label pada Botol

Shrink Label Botol

Banyak pengamat estetika kemasan mempelajari pengaruh kemasan terhadap penjualan.
Mereka ingin membuktikan bahwa kemasan yang bagus dan memiliki estetika yang tinggi, akan lebih mudah diserap pasar daripada produk dengan kemasan ala kadarnya.

shrink botol

Termasuk juga kemasan botol tak luput dari berbagai penelitian di berbagai negara.Banyak organisasi yang bergerak di bidang kemasan pangan mencari jawaban akan pengaruh estetika pada kemasan botol terhadap penjualan.
Terutama ketika produk yang bersangkutan bukanlah pemimpin pasar atau sebuah produk yang baru saja launching.
Dan ikut bersaing di tengah hiruk pikuk berbagai produk pesaing yang menggunakan kemasan hampir sama.

Apalagi ditambah semuanya sama …. rasa sama, warna produk sama, botolnya sama, dan banyak persamaan dengan produk pesaing.Serasa semakin berat perjuangan untuk merebut hati konsumen.

Ketika semua tampak sama dan persaingan nampak begitu sulit, dimana titik kelemahan pesaing yang bisa dijadikan tolok ukur untuk membuat perbedaan ?
Yah, betul …. Label Botol
Sekali lagi ….. LABEL BOTOL

Point inilah yang memungkinkan produk baru memiliki peluang merebut pasar.Label masih bisa dibuat berbeda meski semuanya tampak sama.

Dan jumlah jenis label yang paling banyak digunakan oleh kemasan botol hingga saat ini adalah kemasan Shrink Label.Yaitu kemasan label berupa plastik yang awalnya kendor, lalu dengan proses pemanasan plastik akan mengetat dan mengikuti bentuk botol.

Hasil gambar untuk pvc shrink bottle label

Kemasan label botol seperti ini menggunakan Mesin Shrink Label Botol untuk pemanasannya.

Ada 2 metode kerja yang biasa dijumpai di berbagai industri pengguna kemasan botol :

  1. Metode Manual
    Botol berjalan di conveyor, kemudian sambil berjalan botol dipasang label yang kondisinya sudah terpotong sesuai ukuran botol.Proses kerja sepenuhnya dikerjakan oleh tangan operator
  2. Metode Otomatis
    Botol berjalan di conveyor.Label dalam kondisi Roll.Label dipotong dan dipasang secara otomatis oleh mesin ke body botol.

Jadi perbedaan diantara metode manual dan metode otomatis sebenarnya tidak memiliki pengaruh terhadap unit mesin Shrink Label.Perbedaan justru terletak pada bagaimana label dipasang pada botol sebelum masuk ke unit Shrink Tunnel untul Label Botol.

Anda bertanya dan mendapatkan Info detail tentang Mesin Shrink Label untuk Botol melalui chat WA di : 081-252-160-260