Support Kunjungan Teknisi ke Lokasi – Cinta Sejati kepada Pengguna Mesin 77

Kunjungan Teknisi ke Lokasi – Rutin atau Menyesuaikan Jadwal – bagian dari cinta sejati kepada pengguna mesin merek Mesin 77 dan merek Carmel

“Kalau nanti saya jadi membeli mesin, apa saja garansi yang diberikan ?”

Pertanyaan ini adalah pertanyaan umum yang hampir setiap proses penjualan mesin selalu ditanyakan oleh calon pembeli.
Calon pembeli umumnya memang belum kenal seperti apa reputasi sebuah perusahaan perdagangan mesin.Banyak yang bilang garansinya ini dan itu, tetapi realisasinya ‘Nol Besar’.

Sehingga wajar saja mereka menjadikan ini sebagai pertanyaan serius dan utama sebelum melakukan sebuah proses transaksi pembelian unit mesin.

Bagi sebagian pengguna mesin, memang jawaban atas pertanyaan ini masih bermakna ambigu.Siapa sihh orang jualan ang gak janji manis ? Apalagi di pasar negeri ini, kalau gak janji manis mana laku ?? 

Namun bagi sebagian calon pengguna mesin lainnya, mereka masih bisa berpikir realistis.Inilah kelompok calon pembeli yang boleh dikatakan sebagai ‘Smart Buyer’.Mereka berpikir dulu terhadap janji-janji yang diberikan oleh penjual.Dan justru umumnya tidak akan memilih penjual yang kebanyakan janji yang tidak realistis.

Apa saja janji yang tidak realistis yang umum ada pada proses transaksi mesin industri ?

“Garansi 5 Tahun” 
Saran : cek harga mesinnya.Garansi umumnya dibuat dengan memasukkan biayanya ke dalam harga jual.Tidak realistis untuk harga yang murah bisa memberikan garansi yang cukup lama. 

“Kunjungan Teknisi Langsung Berangkat”
Memangnya gak pakai beli tiket, persiapan tools dan alat yang dibawa, dll terlebih dulu ??

“Garansi Spare Part 1 tahun” atau bahkan ada yang menjanjikan 2 tahun.
Saran : cek harga mesinnya.Garansi umumnya dibuat dengan memasukkan biayanya ke dalam harga jual.Tidak realistis untuk harga yang murah bisa memberikan garansi yang cukup lama.
Perlu ditanyakan spare part apa saja yang digaransi dan yang tidak. 

“Kunjungan Teknisi Gratis selamanya”
Kalau ada yang mengatakan kunjungan teknisi gratis selama jangka waktu tertentu, iu masih wajar.Tetapi umumnya perusahaan perdagangan mesin sudah menghitung biaya dan yang pasti akan membuat harga mesin sedikit lebih mahal.Tidak mungkin kalau harga murah tapi bisa berangkatkan teknisi ke lokasi gratis terus.

Kunjungan Teknisi, sekali lagi kunjungan teknisi …. inilah garansi terhebat sepanjang masa dari sebuah perusahaan perdagangan mesin.

Dari masa ke masa, support inilah yang paling dinanti.

Bagi kami di CV Carmel Hill Machinery, kunjungan teknisi bagaikan pemberian sebuah cinta sejati kepada pelanggan.Sehebat apapun fitur yang bisa diberikan oleh model garansi lainnya, kunjungan teknisi tetap suatu kebutuhan yang tak terpisahkan dari penjualan sebuah unit mesin.

Semua mesin, buatan mana saja, ataupun kualitas bagus seperti apapun …. ada masanya akan rusak.
Belum pernah ada mesin yang bisa beroperasi selama lebih dari 1 tahun tanpa pernah mengalami masalah.Sekecil apapun pasti pernah terjadi.

Sebagai perdagangan mesin, fasilitas kunjungan teknisi untuk memperbaiki atau melakukan perawatan pada mesin akan sangat membantu bagi pengguna mesin agar dapat memakai mesin secara maksimal. 

Dengan teknisi profesional yang dilatih oleh internal manajemen, dan difasilitasi oleh perusahaan …… teknisi Mesin 77 siap membantu segala permasalahan yang terjadi pada mesin.

Seluruh aspek mesin kami pastikan dikuasai oleh teknisi yang kami berangkatkan untuk melakukan kunjungan.
Kehadiran teknisi di lokasi bukan hanya sekedar pamer kunjungan tanpa bisa berbuat apa-apa ketika berhadapan dengan permasalahan mesin.

Ada beberapa kelompok calon pembeli yang sudah pernah dikecewakan oleh mesin yang pernah dibeli sebelumnya, sering mempertanyakan mengenai kunjungan teknisi tersebut.
Bahkan dengan nada yang sedikit menyindir, mereka bertanya : ‘nanti teknisinya kunjungan buat rekreasi atau buat memperbaiki mesin ?’

Kami tentu tidak tersinggung dengan kalimat bernada seperti ini.Karena sungguh bisa dimaklumi dengan banyaknya teknisi yang berkunjung namun permasalahan mesin tetap tidak selesai.

Teknisi yang dikirim untuk melakukan kunjungan adalah teknisi yang berkemampuan rendah.

Teknisi Mesin77 dilatih dan menghadapi situasi yang berbeda.Mereka direkrut dengan proses ujian yang ketat.
Di kemudian hari, mereka dilatih oleh internal perusahaan hingga dianggap siap bertugas di lapangan, barulah mereka akan diberikan tugas kunjungan.

Belum lagi selama berada di lokasi, manajemen memantau kinerja mereka.Dan customer harus tanda tangan BAP Kunjungan sebelum mereka pulang.Kepulangan tanpa tanda tangan BAP akan membuat mereka menghadapi masalah dengan perusahaan.

Tidak mudah berada di dalam team teknis Mesin 77.Teknisi yang sudah ditugaskan berkunjung kami pastikan adalah teknisi yang memang benar-benar memiliki skill.