Kecil alias Mini.Murah dan Beneran Low Budget and High Efficiency.

Itulah kata orang tentang mesin ini.Bukan kata penjualnya.
Kalau kata penjualnya mesin ini adalah mesin yang didesain khusus untuk UMKM atau industri lainnya yang membutuhkan mesin kemasan sachet otomatis tapi murah.Tidak terlalu mementingkan kecepatan, karena imbas dari murah dan mini adalah kecepatannya yang lebih rendah daripada yang mahal dan lebih besar.

Rata-rata kakak kandung dari mesin kemasan sachet ini memiliki kecepatan Real antara 30 sampai 40 sachet per menit.Banyak juga yang menulis 50 sampai 60 sachet per menit.
Tapi adiknya yang kecil dan mini ini kecepatan Realnya antara 10-15 sachet per menit.
Sekali lagi ini REALnya ya …. jadi jangan dibandingkan dengan mereka yang menulis angka Promosi.

Logika sederhananya Tidak Ada namanya “Muda Foya-foya, Tua Kaya raya, Mati masuk surga”.Kalau di Jawa banyak yang bilang “Numpak becak bayar sewu njaluk selamet” (naik becak cuma bayar seribu minta selamat).
Kita sepakat dengan pepatah ini dulu sebelum baca tulisan kali ini tentang mesin kemasan sachet otomatis mini ini.
Agar kita tidak dibebani harapan palsu kalau-kalau ada yang menjanjikannya kepada kita.

Jadi mesin ini kecil, mini, murah, terjangkau oleh UMKM.Tapi ada kekurangan yang juga harus dipahami dan diterima.Yaitu kecepatannya lebih rendah daripada kakak kandungnya.

Mengapa ini kami bahas di awal tulisan kali ini ?
Dua hari sebelum tulisan ini dibuat,ada seorang calon konsumen kami yang datang ke workshop dan bercerita kalau beliau habis membeli mesin kemasan sachet yang mini mirip punya kami ini.Tapi karena kecepatannya rendah, dia bawa mesin itu ke bengkel untuk domidifikasi.Katanya mau ditambah kecepatannya biar serupa dengan kakak kandungnyayang berkecepatan 30 sampai 40 sachet per menit.
Karena mungkin lagi butuh duit, atau gak ngerti, atau karena mumpung ada order datang …. bengkel yang sok tahu ini mengatakan bisa dan mulai mendapat order modifikasinya.

Nahhh setelah selesai,mesin di tes dan memang beneran dapat 30 sachet per menit.Si bapak senang dan membawa pulang mesinnya.
Beliau cerita kalau dipakai 3 hari, dan sehari cuma sekitar 5 jam …. sekarang mesinnya hancur semua mekanikalnya di bagian dalam mesin.

“ya iya lahhhh …..gimana bisa nambah kecepatan cuma motor dan gearboxnya doang yang diganti ??? Cari murah dan bengkelnya beneran sok tahu.”

Komponen mekanikalnya banyakan dibuat dari bahan yang kualitasnya memang setara untuk kecepatan rendah.Itu gak diperhitungkan.Asal main modifikasi aja.

Oleh karena itu, kalau mau kecepatan yang tinggi ya beli lahh yang untuk kecepatan tinggi.Kalau beli yang kecepatan rendah, gunakan saja sesuai keadaan dan fungsinya.Itu baru bisa awet.

Dan kalau serius mau modifikasi kecepatan, jangan cari yang asal murah.Cari juga bengkel yang beneran bisa.Bukan bengkel yang coba-coba dan pakai barang kita buat kelinci percobaan.

Nahhh,karena kedatangan Bapak ini tadi … kami punya ide untuk menulis artikel kali ini.
Makanya harap maklum kalau awal artikel ini dibuka dengan tulisan ajakan untuk hadapi Realitanya saja kalau mau aman jangka panjang.

Namun dibalik kelemahannya,mesin kemasan sachet mini dan murah ini, khususnya yang merek MESIN 77 sudah terbukti layak untuk digunakan jangka panjang.Kami tidak pernah mengarahkan pembeli meisn kemasan sachet mini seperti ini untuk upgrade ini dan itu.

Kami sudah bantu upgrade yang bisa kami upgrade untuk memaksimalkan penggunaannya.Mesin kemasan sachet mini by Mesin 77 sudah dimodifikasi komponen dengan komponen yang 100% terjamin keberadaan penggantinya di Indonesia.
Karena ada penggantian komponen ini untuk membantu penggunanya agar mesin berjalan sesuai harapan dan jaminannya, harap maklum kalau harga kami pasti sedikit lebih tinggi.

Anda tidak sedang kami ajak untuk membayar selisih harganya.Tapi anda kami ajak untuk membayar apa yang sudah kami kerjakan untuk membantu mesin sachet mini dan murah meriah ini menjadi mesin yang handal.

MESIN KEMASAN SACHET MINI UNTUK SERBUK DAN BUTIRAN

Salah satu fitur terbaik dari mesin kemasan sachet mini yang diperuntukkan bagi produk serbuk dan butiran adalah menggunakan pengaturan isi Timbangan.

Jadi bukan menggunakan volumetrik atau takaran.Namun menggunakan timbangan digital.

Dengan pengaturan timbangan seperti ini, tentu sangat memudahkan dalam perubahan-perubahan volume isi dan ada jaminan akurasi.
Sekalipun jaminan akurasi masih tetap juga tergantung dari berat jenis dan berat per butiran serbuk atau butirannya.

Yuk, kita simak videonya dulu dibawah ini :

Kabar buruknya adalah mesin kemasan sachet mini untuk produk serbuk dan butiran ini tidak tersedia untuk berat dibawah 500 gram.
Kami masih baru berani menjual untuk batasan pengisian hingga 500 gram saja.

Karena diatas 500 gram, mesin ini masih tahap uji coba dan belum berhasil.Alias diatas 500 gram versi mininya belum layak pakai.Daripada merepotkan konsumen danmerepotkan teknisi kami sendiri, lebih baik tidak jualan dulu.

Sehingga untuk yang punya produk diatas 500 gram, mesti pakai mesin kemasan sachet yang lebih besar.

MESIN KEMASAN SACHET MINI UNTUK CAIRAN, MINYAK, DAN SEMI PASTA

Cairan itu produk dengan tingkat keenceran mirip air.Encer sekali.
Kalau minyak ya seperti minyak goreng,minyak gosok, minyak makan, saos tiram.
Sementara semi pasta itu apa ? Semi pasta itu produk seperti kecap, saos tomat, sabun cair, shampo, mayonaise, madu, dll sejenis.Bukan kategori pasta kental seperti grease, petis, dll.Untuk kategori kental tidak bisa.

Pak,koq ada yang bilang bisa ?? Biar saja.Mereka mau jualan dan gak peduli selanjutnya bagaimana.Anda tidak bisa pakai, urusan Anda sendiri.
Pola pikir seperti inilah yang mengatakan mesin ini bisa dipakai untuk pasta kental.

Kami hanya berani tulis untuk : CAIRAN, MINYAK, DAN SEMI PASTA.Itu saja.

Yuk, nonton dulu videonya :

Pengaturan pengisian pada mesin kemasan sachet mini untuk produk cairan, minyak, dan semi pasta ini menggunakan piston filler.Yaitu takaran yang dapat diatur dengan mekanik antara 10 sampai dengan 100 ml.



Ingin menanyakan langsung mengenai mesin kemasan sachet yang mini dan murah meriah ini ? Klik Disini : 

JANGAN LUPA FOLLOW KAMI JUGA DI MEDIA SOSIAL YA :

FACEBOOK : https://facebook.com/mesincarmel

INSTAGRAM :  https://instagram.com/cvcarmelhillmachinery

TWITTER : https://twitter.com/mesin77

Untuk mempelajari cara kerja mesin-mesin lainnya, anda juga bisa Subscribe kami di Youtube :

Hits: 16

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Team Support kami siap melayani sepenuh hati