Mesin Sleeve and Shrink Bundling Bottle atau Mesin Bundle Botol dengan plastik shrink sudah beberapa kali kami ulas di blog ini.Berbagai jenis mulai untuk botol air minum hingga kotak sabun.Penggunaan mesin yang sangat bervariasi memang tak ada habisnya pembahasan tentang mesin bundling botol.

Namun pada ulasan kali ini ada sedikit yang berbeda.Pada bulan Januari 2021 yang lalu, sebuah perusahaan produsen bahan kue memesan unit dengan permintaan khusus.Yaitu dengan body stainless steel.Yahh, full body terbuat dari stainless steel 304 berstandard produk pangan. 

MESIN SLEEVE SHRINK BUNDLING BOTOL STAINLESS STEEL

Nonton videonya dulu yuk !!

Kerja mesin ini dimulai dari unit Rotary Table Conveyor yang berfungsi menata botol dari posisi masuk acak menjadi 1 line berbaris rapi.
Kemudian barisan 1 line tersebut berjalan menuju unit Sleeve Machine yang menata dan membungkus sesuai kebutuhan.Bisa 12 botol per bungkus, atau 6 botol per bungkus atau 18 botol per bungkus atau 4 botol per bungkus, dan seterusnya.Unit mesin dengan mudah bisa di setting untuk banyak opsi kebutuhan.

Sesudah ditata oleh mesin sleeve, botol yang sudah terkumpul sesuai kebutuhan akan dibungkus dengan plastik LDPE Shrink dan diteruskan ke Shrink Tunnel.

Keluar dari shrink tunnel, hasil kemasan sudah jadi dan siap menuju logistik/distribusi.

Inilah proses kerja mesin Automatic Sleeve and Shrink Tunnel Machine.Yang secara khusus dipesan dengan material body terbuat dari stainless steel.

error: Content is protected !!