Mesin Impor Rasa Lokal – Spaghetti Bumbu Rendang

MESINNYA IMPOR, TAPI RASANYA LOKAL

Sebelum melanjutkan baca info kali ini, yuk …. sama2 bayangkan dulu bagaimana rasanya makan spaghetti dengan taburan bumbu rendang ?

mesin impor rasa lokal

Nikmat sekali bukan ? Bahkan lebih nikmat daripada makan spaghetti dengan bumbu aslinya sendiri dengan ala bolognaise, atau aglio olio, ataupun fetuccini.

Bukan saya mengatakan bahwa bumbu aslinya itu tidak nikmat.Namun bagi kita lidah orang Indonesia, tentu rasa bumbu rendang lebih familiar dan lebih mudah diterima oleh lidah.Setuju ?

Inilah konsep Mesin Impor Rasa Lokal

Mesin Impor Rasa Lokal bagi kami sederhana saja.Jadi tidak perlu kami jelaskan secara rumit dan malah maknanya hilang.
Mesin Impor Rasa Lokal adalah mesin impor yang komponennya, wiring kabelnya, bahkan tampilannya dibuat dan disesuaikan dengan kebiasaan kerja orang lokal.

Harus kita akui bersama bahwa memang tidak ada satupun jenis mesin industri yang benar-benar dibuat di lokal.Kita tidak ada pabrik komponen seperti sensor, PLC, Panel Layar Sentuh, dan beberapa jenis komponen lainnya.

Jadi istilah mesin lokal hanyalah ingin mengatakan bahwa mesin dirakit di lokal.Bukan dibuat di lokal.

Kamipun melakukan hal yang sama.Dan belum pernah kami jumpai pabrik komponen seperti disebutkan diatas berada di Indonesia.Jadi istilah mesin lokal adalah merakit komponen impor di Indonesia.
Kadang bagi kami juga hal ini setali tiga uang sebetulnya dengan meisn impor.

Malah harus kita akui juga bahwa perakitan mesin di lokal seperti ini, kami sayangkan banyak yang konsep kerjanya coba-coba alias try and error.

Sehingga kami lebih memilih mesin yang memang utuh dibeli dari luar negeri.Dan jelas memang pabrik tersebut adalah pabrik besar dari jenis mesin yang dipesan oleh customer.

Mesin blister kami impor dari pabriknya mesin blister.Yang memang pabrik tsb sudah bertahun-tahun secara khusus membuat mesin blister.
Mesin botol kami impor dari pabrik yang memang membuat mesin botol, bahkan sudah export ke negara-negara eropa dan teknologinya sudah terbukti diterima oleh eropa.

Kita di lokal, belum ada yang seperti itu.Seringkali membuat mesin dasarnya coba-coba.Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau … hal ini harus kita akui.
Dan dengan banyak belajar serta mau menerima kekurangan diri dan kelebihan orang lain, kita ke depan akan dimampukan untuk menuju kesana.Dimana suatu saat nanti kita juga akan bisa membuat semua sendiri dari hulu ke hilir.Bukan lagi cuma merakit saja.

Oleh karena itu, demi menjaga hubungan jangka panjang dengan customer.Tentu mesin yang dibuat dengan konsep try and error seperti ini bukan sebuah pilihan.

Demi memberi cita rasa lokal pada mesin-mesin merek Carmel dan Mesin 77, kami memberikan bumbu rendang pada spaghetti yang kami impor.

Apa itu artinya ?

Manajemen CV Carmel Hill Machinery mengganti komponen-komponen asli mesin yang dirasa sulit diperoleh di pasaran, atau dirasa akan ada masalah dalam waktu dekat … diganti dengan komponen standard CV Carmel Hill Machinery.

Inilah yang kami sebut Mesin Impor Rasa Lokal