FITUR-FITUR MESIN CONTINOUS SEALER MESIN 77

mesin continuous sealer

Sebelum lanjut membaca artikel ini, ada satu pertanyaan sederhana yang perlu kita jawab terlebih dulu.”Saat ini apakah sudah menggunakan mesin continous sealer atau belum ?”

Mengapa pertanyaan ini harus ditanyakan di awal ? Karena umumnya ada perbedaan kecil antara yang sudah pernah pakai dan belum.Yang sudah pernah pakai tentu nantinya akan tahu bahwa fitur-fitur dari mesin continuous sealer merek Mesin77 ini tidak banyak dijumpai pada mesin continuous sealer yang sudah digunakan.Dan mudah untuk mengakui bahwa fitur-fitur dari merek Mesin77 ini adalah fitur yang sangat membantu dalam bekerja.Bukan sekedar fitur keren-kerenan.

Namun tentu ada perbedaan dengan mereka yang masih akan menggunakan mesin continuous sealer.Dan saat ini membaca artikel dalam tahap sedang mencari pembanding.
Perlu diketahui bahwa sebagian besar fitur ini hanya ada di mesin continuous sealer merek Mesin77 saja.

Mengapa demikian ? Karena sebagian fitur yang dimaksud adalah tambahan dan hasil modifikasi dari team teknis Mesin77 dan bukan bawaan dari pabrik mesin.

Semua mesin continuous sealer yang beredar di pasaran di Indonesia dibuat di China.Hanya dengan bahasa promo dan bahasa marketing yang indah nan memikat saja mesin tersebut diiklankan sebagai buatan lokal, buatan Jerman, buatan Jepang, buatan Korea, dll.
Kalau K-Pop memang buatan Korea.Ramen buatan Jepang.Tapi kalau mesin continuous sealer pasti buatan China.

Berbahagialah yang saat ini membaca artikel ini.Karena minimal sudah tidak bisa ditipu lagi dengan bahasa marketing yang indah nan memikat.

APA SAJA 9 FITUR MESIN CONTINUOUS SEALER MEREK MESIN 77 ?

sealer-ban-berjalan
  • Seluruh Frame Body dan Rangka Mesin Terbuat dari Stainless Steel
  • Dapat dirubah dalam 2 Posisi – Vertical dan Horizontal.Posisi Vertical untuk produk-produk yang mudah tumpah.Posisi Horizontal untuk produk-produk yang tidak mudah tumpah.

2 Fitur diatas adalah Fitur Bonus yang juga banyak dimiliki oleh mesin continuous sealer merek lain.Jadi tidak kami masukkan dalam 9 Fitur yang dimiliki oleh mesin continuous sealer merek Mesin77.

  • NO 1 : Temperature Control Analog/Putar Manual yang jauh lebih mudah/lebih murah perawatan dan perbaikannya daripada Temperature Control Digital.
  • NO 2 : Menggunakan Kipas Snail Blower
  • NO 3 : Menggunakan Gear terbuat dari Nylon.Memiliki kekuatan yangs ama persis dengan Gear Metal, namun suara mesin jauh lebih halus dibanding penggunaan gear metal.
  • NO 4 : Arus Listrik yang masuk ke mesin diproteksi oleh sebuah MCB untuk keamanan keseluruhan komponen ketika terjadi konsleting listrik
  • NO 5 : Speed Control Component untuk mengatur kecepatan dengan menggunakan komponen 100% dapat ditemukan penggantinya di Indonesia.Setiap kali ada permasalah Speed Control tersebut, kami tidak mengganti utuh, tetapi mengganti per komponen.Biaya perawatan mesin jauh lebih Mudah dan Murah.
  • NO 6 : Motor Penggerak Keseluruhan Kerja Mesin.Dengan lilitan lebih tebal, motor memiliki daya tahan lebih baik dalam kerja jangka panjang (over time)
  • NO 7 : Gearbox terbuat dari Nylon.Kekuatan menyerupai Gear Metal namun Suara lebih Halus.

7 Fitur Utama yan disebutkan diatas adalah Fitur yang sudah ada pada mesin continuous sealer merek Mesin 77 mulai keluaran tahun 2012 silam.

Di tahun 2021, tepatnya mulai bulan September 2021 kami menambah 2 Fitur lagi yang Manfaatnya sangat besar bagi pengoperasian mesin.Apa saja itu ?

Konveyor dengan Fitur Forward-Reverse.Arah Konveyor dapat Bolak Balik.Fungsinya untuk mmebatalkan proses sealer apabila terjadi masalah pada kantong kemasan (miring, produk tumpah, kemasan terlipat, dll).Sehingga tidak membuang produk dan kemasan.

Tersedianya Tambahan Tombol Forward-Reverse adalah hasil masukan dari banyak pengguna mesin continuous sealer yang sudah berpengalaman menggunakan mesin continuous sealer.
Ada satu kendala yang sering mereka hadapi, yaitu ketika plastik terlipat dan operator memasukkan plastik ternyata posisinya miring.Akhirnya karena tidak bisa ditarik kembali, plastik terpaksa harus terbuang.Ada kalanya plastik yang digunakan adalah plastik yang harganya mahal.Dan membuangnya serasa membuang barang dengan percuma.

Fitur Forward-Reverse ini juga sudah kami sediakan videonya di Channel Youtubr “CV Carmel Hill Machinery” berikut ini :

Fitur selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Fitur Pengunci Adjusting Block :

Pengunci (Kotak Merah) Adjusting Block (Panah Biru) pada mesin continuous sealer berfungsi ketika hendak mengganti Teflon Belt (Panah Merah).

Penggantian Teflon Belt lebih Mudah dan Cepat dengan Tambahan Fitur Stopper Block Adjuster.Umumnya pada merek lain, Block Adjuster ini harus ditahan dengan tangan ketika mengganti Teflon Belt.Jadi jika dilakukan sendirian, membutuhkan waktu yang lama.Karena satu tangan harus menahan adjusting block, satu tangan lagi melepas dan memasang teflon belt.Bisa dibayangkan sambil menahan adjusting block, kita harus mengganti teflon belt yang posisinya dijepit oleh balok pemanas.

Fitur Baru pada continuous sealer merek MESIN 77 ini memungkinkan tidak perlu menahan Block Adjuster lagi dengan tangan.Adjusting Block pada mesin continuous sealer merek Mesin77 memiliki pengunci.Cukup mengunci adjusting block dengan penguncinya, lalu kedua tangan bisa fokus pada teflon belt.

Simak video tentang fitur Pengunci Adjusting Block dibawah ini yuk !!

Itulah 9 Fitur Terbaik yang Bermanfaat dari Mesin Continuous Sealer merek MESIN77

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan, silahkan hubungi kami di : 081252160260 atau Chat WA dengan Klik Tombol dibawah ini :

Hits: 15

error: Content is protected !!