Bertukar Ide, Menambah Kekayaan

Ide seringkali kita keluarkan ketika kita sedang berdiam diri, lalu tanpa sadar muncul ide cemerlang. Kadang juga sewaktu kita mengobrol atau berdiskusi dengan teman, partner kerja, sahabat, keluarga, atau orang lain tiba-tiba banyak ide ide menarik muncul. Mengapa hal demikian bisa terjadi? Yapp,, karena otak kita akan kembali mereview apa yang pernah kita lihat, kita dengar, kita fikirkan, dan kita rasakan, sehingga ketika otak kembali mengorek kejadian apa yang ada di kepala, tiba-tiba bisa dengan mudah muncul ide ide bagus, bahkan sangat bagus.

Hasil gambar untuk tukar ide kartun

Jika anda mempunyai banyak ide anda harus bangga dan bersyukur atas itu. Karena tidak semua orang mampu mempunyai banyak ide. Sekalipun kadang ide ide bagus hanya nampak sebagai ide saja tanpa adanya eksekusi yang sesuai. Mengapa dengan bertukar ide, akan menambah kekayaan kita? Kekayaan disini bisa dimaksud kekayaan ilmu dan bisa dimaksud kekayaan finansial.

Dimaksud kekayaan ilmu, karena  dengan banyak ilmu, kita kaya akan pengetahuan dan wawasan, setidaknya dengan banyak ide akan membuat kita akan terus belajar, belajar dan belajar sehingga kita akan semakin kaya secara ilmu pengetahuan. Dimaksud dengan kekayaan finansial , karena ide itu bisa kita jual. Banyak sekali orang orang kaya atau pemimpin perusahaan mencari dan berani membayar mahal akan sebuah ide yang dianggapnya bagus dan menarik. Ide akan dengan sendirinya mendatangkan uang. Contohnya jika kita membuka usaha baru, tapi ternyata gagal ditengah jalan, setidaknya masih ada ide lain yang ada difikiran kita. Kita tidak kehabisan jalan untuk bisa melanjutkan hidup, demi mencari sesuap nasi.

Ada satu pernyataan begini, jika anda punya uang 1 lembar 100 ribuan dan saya punya uang 10 lembar 10 ribuan, jad nilai keduanya sama-sama 100ribu. Lalu anda tukar uang anda dengan saya, maka saya sekarang mempunyai 1 lembar 100 ribuan dan anda punya 10 lembar 10ribuan.Tapi nilainya akan tetap sama, anda tetap punya uang 100 ribu dan saya pun juga begitu 100 ribu.

Tetapi jika anda punya 1 ide menarik, saya juga punya 1 ide menarik dan kita saling bertukar ide, maka anda sekarang mempunyai 2 ide, sayapun juga demikian. Nah menarik bukan? Bukankah ini memperkaya pengetahuan dan ide kita?

Oleh sebab itu sering seringlah bertukar ide dengan oranglain, sering berdiskusi ataupun sekedar mengobrol dengan orang lain. Disamping menambah ide di otak kita, ini akan membuat hubungan kita dengan orang lain semakin erat.

Semoga bermanfaat