DAFTAR JENIS MESIN KEMASAN VAKUM MEREK MESIN77 YANG PALING BANYAK DIGUNAKAN DI SELURUH INDONESIA

Portable Handheld Vacuum Packaging Machine DZ280 dan DZ280/ES

Mesin kemasan vakum atau Vacuum Packaging Machine model DZ280 portable sudah lebih dari 10 tahun belakangan ini menjadi primadona bagi industri rumah tangga yang memproduksi produk-produk olahan daging seperti pemp, siomay, bakso, biji-bijian kering, sayuran, dll.

 

Mesin Kemasan Vakum Sealer DZ280/2SE

 

Sekalipun tidak disarankan untuk penggunaan dalam life time tinggi, mesin kemasan vakum atau sealer vakum seri dz280 sudah cukup baik untuk membungkus hingga 100 bag per hari.

Memang dari banyak pengalaman pengguna, mesin ini tidak disarankan untuk bekerja dalam kecepatan tinggi dan jumlah kemasan lebih dari 100 per hari.

Namun bagi industri rumah tangga yang kebutuhan kemasan vakumnya tidak lebih dari 100 bungkus, restaurant, cafe, penyimpanan produk pangan rumah tangga …. mesin jenis ini sudah cukup baik digunakan.

Kekurangannya hanya tidak dapat digunakan untuk produk dengan kadar air yang sangat tinggi ataupun produk dalam bentuk serbuk / powder. 

 

 

Portable Vacuum Packing Machine DZ260

Mesin Kemasan Vacum Sealer DZ260

Sebagai jenis mesin kemasan vakum portable dengan harga dibawah 10 jutaan, mesin sealer vacum seri DZ260 memiliki kemampuan yang lebih tinggi dan lebih baik daripada jenis portable handheld dz280.

Mesin kemasan vakum seri dz260 ini sudah bisa digunakan untuk berbagai jenis produk, bahkan dengan banyak kadar air ataupun produk serbuk sekalipun.

Rata-rata penggunanya adalah industri rumah tangga atau UMKM yang kapasitas produksinya kurang dari 1000 kemasan per hari.

Di pasaran di Indonesia, vacuum packaging machine seri dz260 memiliki berbagai model yang berbeda-beda sekalipun memiliki type mesin yang sama.

Angka 260 pada type mesin menunjukkan panjang sealer yang ada di dalam mesin tersebut adalah 260 mm.

Perbedaan harga seringkali berhubungan dengan kualitas komponen yang ada di dalamnya.Ada mesin dengan harga murah yang rpm motor pompanya kecil, sehingga proses vakum menjadi lebih lama.Ada pula yang menggunakan 1 trafo yang dibebani berbagai komponen elektrikal sehingga dalam kondisi tertentu, mesin tidak dapat beroperasi dengan baik.

Sedangkan pada mesin kemasan vakum seri dz260 dengan merek dagang Mesin77 teknologinya dipantau oleh manajemen CV Carmel Hill Machinery yang sudah lama dikenal memiliki penguasaan / skill yang baik di bidang teknologi kemasan vakum.
Sehingga mesin yang dihasilkannya pun berbeda dari type yang sama yang beredar di pasaran di Indonesia.

Perbedaan yang paling menonjol adalah kestabilan hasil vakum bahkan ketika motor pompa panas setelah digunakan lebih dari 200 kemasan.
Dalam kondisi motor pompa vakum panas, mesin kemasna vakum seri dz260 merek Mesin77 masih mampu bekerja dengan hasil kemasan vakum yang stabil.

 

 

DZ400 , DZ500, DZ600 Vacuum Packaging Machine

DZ400/DZ500/DZ600 Vacuum Packaging Machine

Bagi yang menginginkan kerja mesin dengan life time tingi.Bahkan extrim ditanyakan kalau mesinnya dipakai bekerja dalam 24 jam nonstop apa bisa ?

Jawabannya bisa.Asal yang digunakan adalah unit dengan seri DZ400 atau DZ500 atau DZ600 …. baik single chamber maupun double chamber.

(foto/gambar double chamber)

Mesin dengan model bukan lagi bisa disebut sebagai portable ini adalah jenis mesin kemasan vakum yang heavy duty alias tahan banting.

Kalau ada yang bertanya ,”saya sudah pakai DZ500 tapi koq tidak tahan banting ?” … jawabannya ‘suruh coba pakai yang merek Mesin77’
Sebutan tahan banting diatas ditulis di artikel ini memang mengacu pada merek Mesin77, bukan merek yang lain.

Spesifikasi pompa vakumnya lebih tinggi daripada pompa vakum yang digunakan oleh seri dz260.

Pompa Vakum adalah komponen utama dari sebuah unit mesin kemasan vakum.
Bicara kualitas mesin vakum, tidak lepas dari bicara tentang kualitas pompa vakumnya.

Industri dengan life time tinggi dan kerja cepat, memang wajib memilih Vacuum Packaging Machine jenis ini.Harapan dan realita akan mudah terpenuhi.