Minuman soda atau minuman karbonasi sudah lama dikenal sebagai minuman yang menyegarkan di kala haus dan dahaga.Di berbagai belahan dunia minuman soda bahkan sudah menjadi minuman sehari-hari.

Produsen minuman soda di Indonesia mulai dari skala UKM hingga skala industri Multinasional sudah banyak didirikan.Bahkan pengusaha minuman yang sebelumnya tidak berkecimpung di industri minuman soda, sudah mulai banyak yang melirik peluang pasar istimewa dari industri minuman soda.

Pikiran yang paling mengganggu bagi pengusaha pemula minuman soda atau minuman karbonasi adalah kemampuan bersaing.Selalu menanyakan kepada diri sendiri apakah mampu bersaing dengan pemain-pemain dan merek raksasa yang sudah menguasai pasar saat ini ?

Sebagian besar akhirnya memilih untuk bermain aman di pasar menengah bawah/Dimana minuman soda yang dipasarkan dijual di warung-warung tegal dan toko-toko kecil.

Padahal sebenarnya pasar minuman soda sangatlah luas.Tanpa bermaksud menggurui karena posisi kami sebagai pemasok mesin …. belajar dari apa yang terjadi di negara berkembang lainnya, ternyata pemain besar minuman soda justru berasal dari pemain-pemain lokal.

Yang mereka lakukan terutama adalah membuat minumannya dengan kadar soda menyerupai produk-produk terkenal yang sudah ada di pasaran, namun dengan rasa berbeda.Permainan berikutnya ada di rasa dan varian kemasan.

Pengetahuan tentang mesin yang digunakan dan kesalahan dalam pembelian mesin juga sering menjadi kendala sehingga minuman soda yang dihasilkan kurang maksimal dan akhirnya tidak berani bersaing dengan merek-merek yang sudah ada.

Oleh karena itu, artikel kali ini kami mencoba membahas mesin-mesin apa saja dan fungsinya yang dibutuhkan untuk proses pembuatan minuman soda sekaligus pengisiannya ke dalam botol plastik PET.

MESIN PENDINGIN AIR – WATER COOLER

Mesin ini mendinginkan air yang akan di-flush dengan CO2 agar mampu menerima partikel CO2 yang juga bersifat dingin secara lebih maksimal.

MESIN MIXER SODA

Mesin Mixer soda terdiri dari Filter CO2 dan mixer soda yang berfungsi mencampur air dengan gas CO2.Disinilah proses pencampuran soda dibuat dan menghasilkan air soda.

MESIN GULA / PERASA MINUMAN

Mesin ini untuk memberi rasa pada minuman soda.Proses pencampuran sirup dan air soda dibuat menyatu secara sempurna.Dan ini adalah proses akhir sebelum masuk ke mesin pengisian.

MESIN PENCUCI PENGISI PENUTUP BOTOL OTOMATIS

Mesin ini untuk mencuci botol, mengisi botol, sekaligus menutup botol plastik PET dengan pengisian bertekanan yang memang dikondisikan untuk minuman karbonasi / minuman soda.

Inilah mesin-meisn yang dibutuhkan untuk proses produksi hingga pengemasan minuman karbonasi.
Konsultasikan dengan kami lebih lanjut dan kami siap menjadi partner anda.

Call / Chat WA : 081252160260
Atau Klik Tombol Whatsapp dibawah ini :

Hits: 6

error: Content is protected !!