Hah ? Aneka Produk ? Memangnya ada mesin pengemas sachet yang bisa digunakan untuk aneka produk ?

MESIN PENGEMAS SACHET

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, apa benar bisa dipakai untuk aneka produk.Kita kenalan lebih dekat dulu dengan mesin pengemas sachet.

Khususnya buat yang ada rencana mau membeli mesin, pembahasan kali ini boleh dibilang sangat penting bagi Anda.

Ketika ada yang bertanya tentang harga mesin kemasan khusus buat produk dalam kantong sachet ini, Team Mesin77 selalu bertanya produknya apa, isi berapa mililiter atau gram per kemasan.Minimal 2 pertanyaan itu pasti ditanyakan.

Informasi produknya apa dan isi seberapa per kemasan adalah penentu utama harga produk.Sebelum melangkah ke pertanyaan berikutnya, yaitu mau kecepatan berapa kemasan per menit, dan bentuk kemasannya mau seperti apa ?

Lalu bagaimana mesin pengemas sachet bisa dikatakan bisa untuk aneka produk ?

Secara sederhana, harga mesin pengemas sachet ditentukan oleh jenis produk yang terbagi hanya dari 4 jenis : granule, powder, liquid, atau pasta.

Lebih spesifik lagi seperti produknya pasta yang sangat kental dan mengandung butiran akan membutuhkan informasi lebih lanjut.Ini di luar bahasan untuk semua produk kali ini.

Jadi kita batasi untuk 4 jenis produk saja, yaitu butiran, serbuk, cairan, dan pasta.Untuk 4 jenis produk ini, sedikit banyak boleh mesin pengemas sachet kita katakan bisa untuk aneka produk.

mesin pengemas sachet

Apakah produk liquid dan granule bisa menggunakan mesin yang sama ? TIDAK
Apakah produk serbuk dan pasta bisa menggunakan mesin yang sama ? TIDAK
Apakah cairan dan minyak bisa menggunakan mesin yang sama ? YA
Apakah kacang dan makaroni bisa menggunakan mesin yang sama ? YA

Baca juga :
5 Hal yang Wajib Tahu Sebelum Membeli Mesin Continuous Sealer

Bagaimana memilih dan menentukan pilihan mesin pengemas sachet ?

Pastikan dulu produknya apa ? Sama-sama cairan encer, atau cairan encer dan minyak, atau sama-sama butiran kering bisa menggunakan mesin pengemas sachet yang sama.

Dan bagi yang memiliki produk-produk sejenis seperti itu, akan membantu menghemat harga pembelian mesin.

Memang di pasaran ada banyak perdagangan meisn yang berani mengatakan bisa digunakan untuk yang tidak sama.Contoh pasta dan liquid kadang diberikan mesin yang sama.

Dimaklumi saja, namanya juga sedang mengejar target penjualan.Tetapi sebenarnya tidak bisa.Anda akan menjumpai banyak sekali kendala dalam mengunakan mesin nantinya.

Serbuk kasar dan butiran umumnya juga masih bisa satu jenis meisn yang sama.Namun serbuk halus seperti tepung, umumnya tidak bisa menggunakan mesin yang sama dengan produk butiran seperti kacang, beras, gula.

Semua perbedaan ini disebabkan oleh sistem pengisiannya yang berbeda-beda.

Tepung tidak mungkin dijatuhkan dari ketinggian tertentu.Hasil pantulan debunya akan membuat sealer pemanas mesin tidak bekerja dengan baik.

Pasta harus didorong oleh tekanan, sedangkan cairan seringkali cukup dituang saja.

Butiran kering seperti gula pasir mudah jatuh dan mudah dituang, tetapi gula halus hanya bisa dituang dengan getaran berkekuatan tertentu.

Inilah yang menyebabkan perbedaan mesin pengemas sachet untuk produk yang satu dengan lainnya.

Namun untuk jenis dan karakter produk yang sama, hampir dipastikan mesin pengemas sachet bisa digunakan bersamaan.

Untuk informasi lebih lanjut, dan secara khusus membahas tentang produk dan kebutuhan Anda, bisa melalui Chat WA dengan Klik Link dibawah ini :

Hits: 17

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Team Support kami siap melayani sepenuh hati