Dalam proses distribusinya, majalah dan buku tulis adalah barang-barang yang mesti dijaga kebersihan dan penampilannya.Air dan debu/kotoran adalah dua jenis material yang pengganggu yang paling dihindari.

Cipratan air dapat merusak buku dan majalah sebelum laku terjual.Kotoran dan debu dapat merusak penampilan yang membuat buku kelihatan lama dan membuat calon pembaca menjadi jijik.

Selain itu penampilan juga adalah hal lain yang berperan sangan penting.Gambar dan desain cover harus tampak jelas seperti aslinya di dalam kemasan.

Untuk membantu ini semua terpenuhi,diperlukan unit mesin shrink tunnel dan plastik kemasan yang tepat.Apa saja itu ? Kita bahas di artikel kali ini.

mesin shrink tunnel untuk buku dan majalah

PLASTIK POF SHRINK UNTUK KEMASAN BUKU DAN MAJALAH

Plastik POF Shrink dikenal memiliki transparansi dan sifat glossy yang sangat bagus.Produk yang dikemas dengan plastik POF Shrink seringkali tidak nampak seperti produk yang sedang ada bungkus segel plastiknya.

Oleh karena sifat glossy dan transparansi yang baik yang dimiliki oleh plastik POF shrink,maka plastik segel ini sampai detik ini masih menjadi pilihan yang belum tergantikan bagi banyak pabrik buku dan percetakan majalah.

Kami di MESIN77 menyediakan plastik jenis POF Shrink ini dengan sistem pre order karena harus disesuikan dengan ukuran produk yang akan dikemas.

POF Shrink Film, POF Shrink Film, Polyolefin Film, पॉलीओलेफ़िन श्रिंक फिल्म  in Marie Oulgaret , MG Packaging Private Limited | ID: 12668103312

Bagaimana dengan Mesin Pembungkusnya ?

MESIN SHRINK TUNNEL DENGAN L-TYPE SEALER SERI FM-400 MEREK MESIN 77 untuk segel plastik

Lucu ya bentuk mesin shrink tunnel seri FM-400 ini ? Desainnya benar-benar menarik, lucu, dan unik memang.

Mesin ini didesain khusus untuk penggunaan produk-produk dan kemasan dalam bentuk kotak seperti karton box, tumpukan buku, buku atau majalah satuan, kerajinan, mainan anak, kosmetik, dan masih banyak lagi.

Desainnya seperti mesin fotocopy dengan bagian atasnya untuk memotong plastik shrink dan dibagian bawahnya adalah tunnel pemanasnya.

Karena bentuk dan ukurannya yang praktis dan simpel, semenjak pertama kali launching mesin shrink tunnel seri FM-400 ini banyak diminati oleh berbagai kalangan usaha industri mulai usaha kecil hingga perusahaan besar.

Membeli mesin shrink tunnel yang menyatu dengan L-Type sealer ini seperti beli 1 mesin tapi dapat 2.Dengan pemakaian daya listrik yang juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan pemakaian mesin shrink tunnel dan L Type sealer yang terpisah.

SPESIFIKASI MESIN SHRINK TUNNEL DENGAN L-TYPE SEALER FM400 MESIN77

Model : FM400
Power supply : AC220-240V/50-60Hz
Seal-cut time : 0-3sec
Shrinking time : 0-60sec
Capacity : 500-800time/h
Thickness of the film : 0.015-0.08mm
Power : 4.5KW
Max. packing size : 380×380×150mm
Machine size : L700mm xW640mmxH1120mm
Machine weight : 168kgs

Mesin Shrink Tunnel and L-type Sealer ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap.Salah satunya adalah Posisi plastik POF Shrink yang bisa diatur ketinggiannya.Kemudian terdapat alur guide roller yang menjamin plastik akan lurus merata saat produk dibungkus diatas meja L-Type sealernya.

Komponennya juga seperti mesin-mesin merek MESIN77 lainnya.100% umum dan tersedia di pasaran.

Selain itu, mesin shrink tunnel dan L-Type sealer ini juga bisa diminta dalam Opsi tegangan single phase ataupun three phase.Disesuaikan dengan tegangan listrik yang tersedia di pabrik Bapak/Ibu.

Tombol-tombolnya juga ikut melengkapi kemudahan bagi operator.Ada timer untuk mengatur waktu berapa lama seal cut plastik dilakukan, temperature control untuk mengatur pemanasan di dalam tunnel, pengatur kecepatan conveyor tunnel.
Keberadaan tombol yang lengkap ini semakin memudahkan operator dalam melakukan pengaturan terhadap mesin.

PERAWATAN MESIN SHRINK TUNNEL DAN L TYPE SEALER SERI FM 400 MESIN77

Bicara tentang cara perawatannya juga sangat mudah.

Komponen yang paling rentan mengalami kerusakan adalah heaternya.Sekalipun harganya relatif murah dan tempat pemesanannya kami informasikan di member area, namun perawatan heater yang benar akan menjaga keawetannya.

Mesin shrink tunnel dan L Type seri FM 400 ini menggunakan heater tubular kaca yang sangat umum di pasaran.Harganya juga relatif murah.Di tempat rekomendasi kami harganya di kisaran 10 ribu sampai dengan 175 ribu rupiah saja.
Namun bukan berarti karena murah tidak perlu dirawat.

Apalagi perawatannya juga cukup mudah.Cukup dengan pastikan mesin shrink tunnel dan L type sealer seri FM 400 ini tidak beroperasi di tempat yang lembab/basah sehingga heater terkena air dan tidak beroperasi di tegangan kerja yang tidak stabil.

Hal lain lagi untuk memastikan keawetan heater adalah denga tidak memindahkan mesin ketika kondisi tunnel masih panas.

Perawatan lainnya adalah tidak mematikan mesin secara langsung.Tahapan mematikan mesin shrink tunnel ini juga kami sediakan di Tutorial yang kami berikan saat Bapak/Ibu membeli unit.

Denga mengikuti arahan dan petunjuk yang kami berikan, mesin shrink tunnel dan L type sealer seri FM 400 merek MESIN77 ini dijamin aman dan lancar untuk jangka panjang.

Dan sekali lagi, di akhir artikel…. apakah Bapak/Ibu berminat untuk menggunakan mesin L type sealer dan shrink tunnel FM 400 ini ? Konsultasikan,minta penawaran, atau mau langsung beli dengan kami dengan Klik Tombol Chatting Whatsapp dibawah ini :

Hits: 18

error: Content is protected !!