Blog MESIN 77

Pusat Mesin kemasan, Mesin pengisian, dan aneka conveyor

spesialis mesin kemasan dan pengisian

Mengenal Mesin Pembuat Galon PET – PET Blow Galon Machine

PET yang merupakan singkatan dari Polyethylene Terephthalate termasuk jenis plastik yang saat ini paling aman digunakan untuk kemasan minuman.Baik air murni maupun air berasa.


Produk air minum amdk, susu, juice, minuman ion, dll memilih plastik PET sebagai material kemasannya karena sesuai standard GMP dianggap paling aman, tidak berbau, tidak beracun, dan tahan panas.

Kemasan Galon Air yang kita kenal di pasaran di Indonesia umumnya terbuat dari Material PC dan PET.

Galon PET dikenal sebagai galon sekali pakai, sedangkan galon PC dapat digunakan berulang kali.Meskipun pada kenyataannya banyak yang menggunakan galon PET untuk berulang kali.

Menanggapi isu global warming, bahan PET juga merupakan bahan yang 100% dapat didaur ulang untuk menjadi berbagai produk lainnya berbahan PET.Proses daur ulang tergolong sangan mudah.Bahkan tanpa campuran apapun.


Hasil daur ulang juga bisa menjadi wadah makanan ataupun produk industri lainnya.

Beberapa penelitian internal juga selama tidak banyak goresan dan pecah, dan penggunaannya untuk air minum rumah tangga.

Dalam arti tidak pernah digunakan untuk penyimpanan barang lain seperti minyak, bahan kimia,dll.Galon PET masih bisa digunakan berulang.


Hanya lebih amannya, kami di MESIN77 sendiri lebih sering menyarankan penggunaan ulang hanya antara 5 sampai 6 kali saja.

Itupun dengan catatan bahwa penggunaannya tetap dijaga hanya untuk air minum rumah tangga.

MESIN PEMBUAT GALON PET – PRODUKSI GALON SENDIRI

mesin pembuat galon pet

Mesin Blow Galon PET model semi otomatis bekerja untuk memanaskan dan meniup bahan preform PET.
Preform adalah bahan baku setengah jadi yang dihasilkan oleh mesin injeksi PET.

Kami menyediakan beberapa opsi mesin pembuat galon PET.Baik yang mulai dari biji PET hingga menjadi galon, maupun yang menggunakan bahan awal preform PET.

Harga dan daya penggunaan listrik mesin perlu dipikirkan dalam menentukan pilihan atas kedua jenis mesin ini.

Kapasitas terendah adalah 90 galon per jam dan yang tertinggi yang selama ini kami mampu supply adalah yang untuk 200 galon per jam.

Untuk pemula yang baru ingin mencoba produksi galon sendiri, kami merekomendasikan mesin pembuat galon model CHM-90 yang bekerja secara semi otomatis.


Penggunaan unit mesin pembuat galon yang terlalu berlebihan bagi pemula justru seringkali mempersulit diri sendiri.

Anda harus mempersiapkan diri menjadi sebuah pabrik menengah besar untuk menggunakan mesin pembuat galon yang diatasnya dengan manajemen yang baik dan team teknis serta maintenance yang akan kami bantu mempersiapkan diri melalui proses training.

Dengan unit mesin blow galon PET yang semi otomatis seri CHM-90 itupun, anda sudah bisa melakukan penghematan yang luar biasa.

Dari yang sebelumnya membeli galon dari pemasok dengan beban biaya pengiriman galon yang sama saja dengan membayar biaya kirim angin,kini anda sudah bisa membeli preform PET galon saja.


Dengan volume pengiriman yang sama,anda bisa mendapatkan 5 kali lipat jumlah preform PET galon dibanding dengan jumlah galon jadi.

Ini sudah bisa membuat anda manjadi pengusaha air minum yang tangguh dan sulit dikalahkan oleh pesaing, terutama pesaing yang masih membeli galon jadi.

Harga PET Preform galon biasanya di kisaran antara 9000 rupiah sampai dengan 14.000 rupiah tergantung berat dan warna.Umumnya warna biru dan orange paling mahal.

BAGIAN-BAGIAN UNIT MESIN BLOW GALON PET

Ketika anda membeli unit mesin blow galon PET dari kami, rangkaian unit yang akan diperoleh meliputi :

1 unit Mesin Pemanas Preform PET – berfungsi untuk memanaskan preform PEt agar mudah untuk dibentuk sesuai cetakan / mold ketika ditiup.

1 unit Mesin Blow Galon PET – berfungsi untuk tiup preform yang sudah dipanaskan menjadi galon PET

1 unit Heating pre-Blow – berfungsi untuk menjaga suhu panas preform PET sebelum masuk ke unit mesin blow galon

1 unit Air Compressor High Pressure – berfungsi untuk menghasilkan udara bertekanan

1 unit Air Tank – berfungsi untuk menjaga kestabilan angin bertekanan

1 unit Air Filter – untuk menyaring udara bertekanan dari kompresor menuju meisn blow galon

1 unit Water Chiller – untuk menghasilkan air dingin yang digunakan untuk mendinginkan mold / cetakan

Mold /Cetakan – untuk membantu preform PET menjadi galon seauai dengan desain galon yang diinginkan.

MESIN PEMBUAT GALON PET YANG PALING BERSAHABAT

Kata-kata “Mesin Blow Galon PET yang paling bersahabat” ini kami tirukan dari kata-kata seorang customer kami yang mengatakan ini kepada teknisi ketika teknisi MESIN77 mengerjakan instalasi unit dan training di lokasi pabrik customer.

Kebetulan customer ini pernah mendapatkan mesin pembuat galon yang diinformasikan oleh penjualnya dengan embel-embel ‘buatan lokal’.

Namun ternyata isi komponennya China semua dan baru diketahui ketika mesin tersebut dilihat oleh seorang teknisi lokal sedaerah dengan customer tersebut.

Sedangkan mesin pembuat galon seri CHM-90 yang kami informasikan sebagai ‘buatan China’ justru dilihatnya menggunakan komponen yang 100% lokal semua(ada di pasaran umum di Indonesia).

Panelnya menggunakan menu dalam Bahasa Indonesia.

Ini jadinya yang lokal yang mana ???? Cekidot …….

Jadi istilah mesin yang bersahabat ini disangkut pautkan dengan penggunaan komponen 100% lokal pada mesin pembuat galon merek MESIN77 seri CHM-90 dan tampilan panelnya yang dalam Bahasa Indonesia.


Operator daerah yang tidak begitu paham bahasa asing, dengan mudah bisa mengenal unit mesin dan proses belajarnya semakin cepat.

Bahkan kami juga tawarkan menu di panel menggunakan bahasa daerah apabila diperlukan.


Ini akan membuat proses training dan pemahaman operator semakin tinggi.

Buat anda yang ingin bertanya atau ingin langsung memesan mesin blow galon PET pembuat galon ini, kami siap membantu dengan klik tombol Chatting Whtsapp dibawah ini :

Baca juga :
Mesin pembuat Toples Plastik PET

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tanyakan Langsung Kebutuhan Anda Disini !