Blog MESIN 77

Pusat Mesin kemasan, Mesin pengisian, dan aneka conveyor

spesialis mesin kemasan dan pengisian

Mau Hemat ? Pertanyaan ini menyenangkan untuk dijawab dengan kata “Ya”.Tetapi bagaimana menjawabnya, sementara biaya pengiriman botol kosong belum bisa dikendalikan.

Apakah mengalami problem seperti itu ? Tenang, Anda tidak sendirian. Hampir semua pengusaha industri pengguna botol mengalami permasalahan yang sama.

Oleh karena itu, kami ingin menawarkan sebuah solusi praktis dan sudah terbukti : Mesin Blow Moulding.

Bagaimana Mesin Blow Moulding Dapat Menghemat Uang

Salah satu pengeluaran paling signifikan yang dapat mengurangi margin keuntungan adalah pengiriman.

Dari barang yang rapuh hingga produk berukuran besar, biaya pengangkutan barang dapat menjadi beban besar bagi dunia usaha.

Namun, bagaimana jika Anda dapat memangkas biaya-biaya ini dan mengalihkan penghematan tersebut untuk mengembangkan bisnis Anda?

Hadirkan mesin blow moulding di internal pabrik Anda, solusi terobosan yang dapat merevolusi cara Anda melakukan pendekatan pengemasan dan pengiriman.

Dengan menghadirkan kemampuan membuat botol sendiri, perusahaan dapat secara signifikan mengurangi ketergantungan mereka pada pemasok eksternal, meminimalkan limbah kemasan, dan pada akhirnya menghemat biaya pengiriman ratusan juta rupiah.

Dalam postingan ini, kita akan mempelajari dunia mesin blow moulding dan mengeksplorasi berbagai manfaat yang dapat diberikannya bagi bisnis Anda.

Baca juga :
Mesin Filler Minyak dan Pasta dalam Kemasan Botol

1. Biaya Pengiriman yang Tersembunyi

Biaya Pengiriman yang Tersembunyi: Mengungkap Biaya yang Dapat Menghabiskan Banyak Uang

Dalam hal pengiriman, banyak perusahaan fokus pada biaya yang sudah jelas: berat paket, jarak yang harus ditempuh, dan biaya tambahan bahan bakar.

Namun ada banyak biaya tersembunyi yang dapat dengan cepat bertambah dan memakan keuntungan Anda.

Ambil contoh, penetapan harga bobot dimensional yang digunakan oleh banyak perusahaan jasa pengiriman.

Model penetapan harga ini memperhitungkan volume paket, bukan hanya beratnya, yang dapat mengakibatkan biaya pengiriman lebih tinggi untuk barang berukuran besar atau ringan.

Lalu ada biaya yang terkait dengan penanganan khusus, seperti pendinginan atau pengiriman bahan berbahaya.

Dan jangan lupakan biaya bahan pengemas, seperti kotak, bubble wrap, dan selotip.

Ini mungkin tampak seperti pengeluaran kecil, namun dapat bertambah dengan cepat seiring berjalannya waktu.

Dan jika Anda mengalihdayakan pengemasan dan pengiriman Anda ke vendor pihak ketiga, Anda mungkin membayar lebih banyak lagi dalam bentuk markup dan biaya.

Dengan membeli dan menggunakan mesin blow moulding sendiri, Anda dapat menghindari biaya tersembunyi ini dan mengendalikan biaya pengiriman Anda.

Dengan peralatan dan keahlian yang tepat, Anda dapat mengoptimalkan proses pengemasan dan pengiriman untuk menghemat ratusan juta per tahun.

mesin blow moulding

Baca juga :
Mesin Pembuat Galon PET

2. Cara Kerja Mesin Blow Moulding

Proses cetak tiup botol merupakan terobosan baru bagi bisnis yang ingin mengurangi biaya pengiriman.

Jadi, bagaimana cara kerjanya? Prosesnya dimulai dengan desain dan pembuatan cetakan/mold, yang secara khusus disesuaikan dengan bentuk dan ukuran unik produk Anda.

Setelah cetakan dibuat, preform PET dimasukkan ke dalam mesin pre heating untuk proses pemanasan.

Preform kemudian dijepit di sekeliling tabung, dan udara bertekanan dihembuskan ke dalamnya, sehingga preform PET menggembung hingga berbentuk botol sesuai cetakan.

Saat plastik mendingin, bentuk dan bentuk cetakannya akan persis sama, sehingga menghasilkan produk yang presisi dan konsisten.

Produk jadi kemudian dikeluarkan dari cetakan, dan proses ini diulangi untuk menghasilkan produk identik dalam jumlah besar.

Dengan menggunakan mesin blow moulding dan menerapkan proses ini secara internal, bisnis dapat menghilangkan kebutuhan akan pengiriman dan logistik yang
mahal, dan sebagai gantinya, memproduksi produk sesuai permintaan, sehingga menghemat jutaan rupiah dalam prosesnya.

Video Mesin

Baca juga :
Mesin-mesin Produksi Plastik – Jenis dan Fungsinya

3. Manfaat Mesin Blow Moulding

Manfaat mesin blow moulding sendiri sangat banyak dan luas jangkauannya.

Dengan mengendalikan produksi kemasan, Anda dapat mengurangi biaya pengiriman secara signifikan dan mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar.

Salah satu keuntungan paling signifikan adalah penghapusan markup pihak ketiga, sehingga Anda dapat menghemat ribuan dolar untuk biaya pengemasan.

Selain itu, pencetakan tiup internal memberi Anda fleksibilitas untuk menghasilkan solusi pengemasan khusus yang memenuhi kebutuhan spesifik Anda, mengurangi limbah, dan meningkatkan perlindungan produk.

Dengan membuat botol sendiri, Anda dapat merespons perubahan permintaan atau desain produk dengan cepat, memastikan bahwa kemasan Anda selalu terkini dan selaras dengan tujuan bisnis Anda.

Menghapus Biaya Kirim Botol Kosong

Dengan menghilangkan biaya kirim botol kosong dan memproduksinya sendiri, Anda juga dapat meningkatkan kendali atas proses produksi, memastikan bahwa kemasan Anda memenuhi standar kualitas dan konsistensi tertinggi.

Secara keseluruhan, menghadirkan blow moulding sendiri dapat menjadi terobosan bagi bisnis yang ingin menghemat uang, meningkatkan efisiensi, dan mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar.

automatic extrusion blow molding machine

4. Penerapan Mesin Blow Moulding – Mengatasi Tantangan dan Memulai

Penerapan pembuatan botol internal dapat menjadi terobosan baru bagi bisnis yang ingin mengurangi biaya pengiriman dan meningkatkan efisiensi.

Namun, hal ini bukannya tanpa tantangan. Salah satu rintangan terbesar adalah melakukan investasi awal.

Mesin blow moulding memerlukan biaya awal yang besar, dan mungkin memerlukan waktu untuk melatih staf Anda tentang cara mengoperasikan dan merawatnya.

Selain itu, Anda harus mempertimbangkan ruang dan sumber daya yang diperlukan untuk mengakomodasi mesin dan proses baru.

Manfaat Jangka Panjang

Terlepas dari tantangan-tantangan ini, manfaat jangka panjang dari blow molding internal jauh lebih besar daripada biaya awalnya.

Dengan perencanaan dan strategi yang tepat, Anda dapat mengatasi kendala ini dan mulai melihat penghematan yang signifikan pada biaya pengiriman Anda.

Dan dengan mengendalikan proses pengemasan, Anda akan dapat mengoptimalkan desain pengemasan, mengurangi limbah bahan, dan menyederhanakan rantai pasokan Anda.

Anda juga bisa menghasilkan produk botol berkualitas tinggi dengan biaya yang lebih murah, sehingga memberi Anda keunggulan kompetitif dalam industri Anda.


Baca juga :
Membaca Temperature Control

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tanyakan Langsung Kebutuhan Anda Disini !