Mesin Pencuci Pengisi Penutup Botol PET

Membahas mesin pencuci pengisi penutup botol memang tak pernah ada habisnya.Selalu ada yang baru dari perkembangan tahun demi tahun.
Belum lagi tentang karakter spesifiknya yang mungkin tidak akan pernah habis untuk dibahas.Setiap produk industri memiliki karakter sendiri-sendiri yang tentunya akan membutuhkan penanganan dari mesin yang berbeda pula.

Mesin yang digunakan oleh industri air minum, tentu tidak dapat digunakan untuk minuman hot filling ataupun cold filling.Mesin pencuci pengisi penutup botol untuk minuman berkarbonasi juga memiliki spesifikasi detil tersendiri yang tidak dapat digunakan untuk jenis produk lainnya.

Diantara jenis mesin yang dijual oleh CV Carmel Hill Machinery, boleh dikata bahwa Mesin Pencuci Pengisi Penutup Botol adalah mesin yang paling spesifik.Perbedaan sedikit saja pada karakteristik produk customer, akan membutuhkan karakter mesin yang berbeda pula

Tidak heran bila beberapa kompetitor kami yang kurang memiliki pengalaman dalam perdagangan mesin jenis ini, memiliki banyak masalah ketika melakukan instalasi awal unit mesin.Apalagi bila pemahaman terhadap karakteristik produk sehubungan dengan karakteristik mesin tidak dipahami dengan baik oleh kurangnya pengalaman.

Pada artikel kita kali ini, pokok pembahasan mesin pencuci pengisi penutup botol mengacu pada masalah teknis kerja mesin.

Dimulai dari penempatan botol kosong pada air conveyor, leher botol ditempatkan pada sebuah rel conveyor yang dilengkapi oleh angin bertekanan sebagai pendorong botol … botol akan dibawa menuju unit pencucian.
Selama berada di unit pencucian, posisi botol akan dibalik untuk mendapatkan semprotan air dari bawah.Dimana setelah proses pencucian ini berjalan, botol akan dibalik kembali dalam posisi berdiri.
Selanjutnya botol kosong menuju ke proses berikut yaitu pengisian.Unit pengisian terdiri dari sejumlah nosel yang bertugas untuk memasukkan produk ke dalam botol.
Pada unit pengisian inilah, karateristik produk dan mesin terjadi perpaduan yang sangat spesifik.Dimana setiap penggunaan untuk produk yang berbeda akan memerlukan cara pengisian yang berbeda, bahkan sistem pengisian yang sangat berbeda.

Perjalanan botol di mesin pencuaian pengisian dan penutup botol ditutup dengan unit Bottle Capper atau penutup botol.Unit ini bertugas menutup botol yang sudah terisi produk.

Karena proses kerja beruntun inilah mesin jenis ini disebut sebagai Mesin Pencuci Pengisi Penutup Botol Otomatis