Desain Botolmu sendiri Suka-suka

Wahhhh,asyik banget itu.Selama ini beli botol dari pabrik botol pernahkah terpikir seandainya ada merek kita di badan botol ? Atau bentuk botol membentuk kesamaan dengan merek produk kita ?

Apalagi akhir-akhir ini adanya isu Global Warming yang membuat munculnya tren baru bagi perusahaan pengguna botol.

Di banyak negara, industri sudah mulai berpikir untuk menggunakan botol tanpa label plastik.Ini adalah tanggapan yang baik terhadap isu Global Warming.
Mereka mulai menggunakan botol dengan cetakan emboss merek di badan botol.

Dan ternyata baru-baru ini di Indonesia sudah diikuti oleh salah satu merek air minum kemasan tertua di Indonesia.Mereka mulai memperkenalkan kemasan barunya yaitu botol dengan cetakan emboss merek mereka dan menghilangkan penggunaan label plastik.

Dari sisi Global Warming, ini sangat bagus.Ikut berperan aktif dalam penanganan isu Global Warming dan berpotensi menjadi percontohan bagi yang lain.

Dari sisi estetika,ini ide luar biasa yang akan membantu memperkuat posisi merek di pasar.

Dari sisi ekonomi, ini adalah sebuah penghematan biaya yang luar biasa.Mereka tidak perlu lagi membeli dan menggunakan label plastik.Cost pembelian labelplastik bisa dialokasikan untuk pembelian mesin tiup botol yang akan membantu dalam pembuatan botol sesuai desain sendiri.

How To Show Your Brand Logo On Bottles - Zhenghao
Produsen Air Kemasan Segera Rilis Botol Plastik Daur Ulang | Republika  Online

Botolnya itu kesannya jadi kita banget.Ada brand kita disana.Bentuknya bisa menunjukkan identitas merek kita sendiri.
Sulit dipalsu orang lain karena untuk membuat duplikatnya,orang harus memiliki mesin blow botol dan mold yang sama lebih dulu.Resiko dan keuntungan yang didapat oleh pemalsu tidak sebanding.

Kembali dari sisi ekonomi yang ditulis diatas.Kalau dari sisi Global Warming dan Estetika, sudah banyak artikel yang membahas, iklan-iklan di TV, dll.
Karena kita juga sekalian ingin membahas mesinnya,maka kita ambil dari sisi ekonomi.

Seperti ditulis diatas,dari sisi ekonomi membuat botol sendiri memberikan penghematan yang luar biasa.Bahkan Sangat Luar Biasa.

Selama ini,sebelum tren cetak logo merek emboss di botol … pengguna mesin blow tiup botol 98% mengatakan bahwa mereka berhasil melakukan penghematan usaha yang luar biasa besar.Yang paling nampak jelas dalam hal pengiriman botol kosong.
Sebelum menggunakan mesin blow botol sendiri, mereka harus beli botol dari supplier botol.Dan karena lokasinya berada di luar kota atau luar pulau, maka harus bayar biaya pengiriman.Sehingga seringkali beban biaya bukan pada harga botol, tapi jauh lebih besar beban biaya ada pada biaya pengirimannya.

Kemudian mereka memutuskan untuk menghubungi kami dan memesan mesin tiup botol dan membuat botolnya sendiri.

Sekarang karena isu Global Warming, tren baru meninggalkan label plastik dan mencetak merek dan atau logo di badan botol memberikan keuntungan lebih lagi.Seakan mendapat lotre plus plus, pengguna mesin blow botol yang sebelumnya sudah mencetak mereknya sendiri di botol sebelum tren ini dimulai, sekarang penetrasi pasanya semakin cepat.

Ada merek di botolnya itu beneran keren banget.Sekarang tren ini baru mulai di Indonesia.Perkiraan dalam 2 atau 3 tahun ke depan tren ini akan booming.
Merek air kemasan ternama yang sekarang memulai pembuatan botol dengan emboss merek ini adalah merek yang selama ini diikuti oleh para pesaingnya.Dan apa yang dilakukannya kali ini dengan botolnya juga akan segera diikuti oleh yang lain.

Buat customer kami yang jauh hari sebelum tren ini dimulai sudah membuat botolnya dengan merek sendiri, kami ucapkan selamat.
Buat yang belum jangan pesimis, masih ada waktu dan kesempatan saat ini.
Mesin Tiup Botol merek MESIN77 siap menjadi partner kerja Anda.

Sama seperti kejadian beberapa tahun lalu ketika penggunaan sedotan kertas baru menjadi tren.3 orang pengusaha memesan dan membeli mesin pembuat sedotan kertas dari kami.
Setelah tahun pertama lewat, seorang calon pembeli yang lain kami informasikan kalau kecuali Bapak sudah punya pasar, jangan dilakukan.Kalau baru mau main di sedotan kertas dan karena ikut-ikutan tren,lebih baik jangan.Karena masanya sudah berlalu dan dari kami sendiri sudah ada 3 orang yang membeli dan 2 diantaranya ada di Jawa, dan yang 1 di luar Jawa.
Belum lagi persaingan dengan sedotan import.
“Seharusnya kalau mau mulai, setahun yang lalu sudah beli mesinnya” …. kami informasikan seperti itu meski imbasnya buat kami, calon customer tersebut tidak jadi beli mesin dan kami tidak jadi jualan.Tapi kami harus sampaikan apa adanya.Kasihan kalau terlambat melihat tren, sementara sudah banyak yang masuk ke pasar sedotan kertas.Apalagi beliau bukan pemain di bidang sedotan dan bukan supplier horeca.Bisa jadi usahanya gagal nanti, kasihan kalau sudah terlanjur membeli mesin.
Kecuali bagi yang sudah biasa main di bidang horeca tidak ada kata terlambat.Karena memang pemain dan sudah punya pasar.

Hal yang sama juga pada tren botol dengan cetakan emboss merek ini.Sekalipun akan lebih lama daripada tren sedotan kertas, mesin tiup botol digunakan untuk produksi botol milik sendiri, bukan untuk memenuhi kuantitas permintaan kebutuhan pasar.Tapi namanya tren selalu akan ada batasnya.Hanya masalah waktu saja.

Sudah saatnya mulai sekarang.Pada prakteknya nanti segalanya akan bisa mulai jalan baru 3 sampai 4 bulan kemudian.
Kalau mulainya terlambat, ya akan didahului pesaing.

Kami di MESIN77 memiliki banyak jenis mesin tiup botol PET.Mulai dari kapasitas produksi 800 botol per jam hingga 15.000 botol per jam.

Beberapa jenis yang umum digunakan oleh pengusaha minuman,baik air kemasan maupun minuman berasa.Ataupun pengusaha pengguna botol lainnya seperti minyak, saos sambal dan tomat, kecap, dll bisa dipilih diantara yang link produknya kami sertakan dibawah ini :

CHM-880 Semi Automatic Bottle Blow Molding Machine

CHM-880S Semi Automatic Bottle Blow Molding Machine

CHM-1000 Automatic Bottle Blow Molding Machine

CHM-H2 Automatic Bottle Blow Molding Machine

CHM-3000 Automatic Bottle Blow Molding Machine

Untuk yang mau menanyakan model yang lain,bisa langsung hubungi kami atau melalui Chatting Whatsapp kesini ya : 081252160260

Mesin Blow Botol atau tiup botol adalah mesin yang biasa digunakan untuk pembuatan botol PET atau PP.
Untuk seri semi otomatis dan otomatis menggunakan bahan baku dari prefom PET, yaitu bahan baku setengah jadi,Mesin akan memanaskan dan meniup hingga menjadi botol
Sedangkan pada mesin tiup botol seri full otomatis, pembuatan dimulai dari biji plastik hingga menjadi botol.

Sedangkan untuk botol LDPE atau botol EVA / EVOH menggunakan jenis mesin yang dikenal dengan nama Extrusion Blow Molding Machine.Dan bahan baku pembuatannya dimulai dari biji plastik.

Mungkin tidak semua hal menyangkut kebutuhan Bapak/Ibu masing-masing bisa kami tulis lengkap disini.Oleh karena itu kami membuka ruang konsultasi untuk membantu Bapak/Ibu mendapatkan Informasi yang jelas terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.

Kami bisa dihubungi disini : 081252160260 – Bisa Call Phone ataupun Chatting Whatsapp.

MESIN77 adalah salah satu pemasok mesin tiup botol di Indonesia dan beberapa negara tetangga sejak tahun 2013.
Kami memiliki tenaga teknisi internal yang siap untuk menangani segala persoalan yang ada pada mesin,baik mulai saat instalasi unit awal maupun yang bisa terjadi kapan saja di kemudian hari.

Hingga saat ini, mesin blow botol kami juga merupakan satu-satunya yang menggunakan 100% komponen yang umum dan mudah diperoleh di pasaran, tidak ada nomor komponen yang diproteksi ataupun dihapus.Kami berani katakan bahwa kami satu-satunya.Karena sebagian besar justru seringkali memproteksi mesinnya agar pembelian spare part ada ketergantungan dengan mereka.

Untuk pemrograman PLC dan Touch Panel HMI, kami juga melayani pemrograman dari jarak jauh tanpa teknisi harus hadir di lokasi.
Kami memiliki layanan berbasis online bahkan jauh sebelum pandemi covid-19 dimulai.

Yukk …. sekarang saatnya Desain Botolmu sendiri suka-suka.Tampilkan Citra Diri Perusahaan anda pada kemasan botol.

Hemat biaya produksi hingga berkali-kali lipat.Berapa biaya yang Anda keluarkan untuk pemesanan label PVC ? Coba hitung dan mulai bandingkan dengan biaya yang akan Anda gunakan untuk pembelian mesin blow botol MESIN77.
Membeli mesin mungkin akan membuat Anda keluar uang lebih bear di awal,dan akan menimbulkan biaya perawatan dan biaya penggunaan listrik yang rutin.
Tetapi bukankah memesan label kemasan juga adalah hal yang rutin ?

Belum terhitung lagi masalah biaya pengiriman botol.Ini luar biasa sekali pemborosannya.Anda mengeluarkan uang yang hanya bisa dihitung sebabai biaya pengeluaran, bukan investasi.

Dengan membuat botol sendiri, berapa banyak penghematan yang sudah Anda lakukan ? Biaya kirim botol kosong, biaya pembuatan label.Harga mesin untuk pemasangan label PVC dan steam tunnelnya juga lebih mahal daripada harga mesin tiup botol.

MESIN TIUP BOTOLNYA IMPORT ATAU LOKAL ?

Sjak pemerintah menggemakan Cintai ProdukLokal, istilah mesin lokal jadi magnet tersendiri sebagai alat jualan.Sangat seksi buat bahasa jualan.
Efek baiknya banyak produk lokal yang terbantu booming.Efak buruknya, penjual nakal memanfaatkan kata-kata mesin lokal sebagai alat pemasaran.Toh pembelinya dibilang lokal juga gak bakalan tahu.
Daripada dibilang import gak jadi dibeli.Lebih baik dibilang lokal saja.

Sebuah promosi mesin lokal di sebuah marketplace ternama yang saya lihat membuat kita dan beberapa teknisi yang mengenal mesin mengelus dada dan menghela nafas.Bagaimana tidak, yang mereka sebut sebagai Galeri Mesin Lokal buatan anak bangsa, isi di dalamnya 80% mesin import buatan China.
Kebiasaan mata kami para teknisi melihat dan membongkar pasang mesin tidak mudah untuk ditipu dengan kata-kata mesin lokal.Apalagi ditambah kata-kata ‘karya anak bangsa’ …wooowwww, seksi sekali bahasa itu buat jualan.

Kami salah satu pemain mesin blow botol yang sudah cukup lama.Lebih lama daripada 70% pemain mesin blow botol di Indonesia.Selama 10 tahun ini menjadi pemain yang cukup dikenal,kami belum pernah sekalipun menjumpai adanya pabrik mesin blow botol di Indonesia.

Jadi kalau ada yang bilang mesin blow botolnya lokal, Anda bisa minta diajak untuk lihat langsung pabrik pembuatannya.Kalau memang pabrik mesin blow botol, pasti Anda akan melihat adanya kegiatan produksi mesin blow botol dan bukan cuma 1 atau 2 unit saja.Masak pabrik cuma bikin dibawah 3 unit ?

Foto dibawah ini ilustrasi suasana pabrik kompresor angin.Yang seperti ini baru namanya pabrik mesin.Kalau mesin blow botolnya buatan lokal,Anda bisa minta diajak cek sendiri langsung ke pabriknya.Pasti ada di Indonesia kan pabriknya ??

lidacompressor.tw

Jadi kami tidak perlu menjawab mesinnya Lokalatau import ya ??

Yang kami kerjakan dari mesin blow botol merek MESIN 77 adalah mengganti komponen dan memprogram ulang PLCnya saja.Supaya mudah dicari penggantinya di Indonesia dan programnya mudah dipahami oleh teknisi program manapun.

Panel Layar Sentuh atau Text Panelnya kami sediakan untuk Anda dalam tampilan menu ber-Bahasa Indonesia.Kami juga menawarkan tampilan dalam Bahasa Daerah masing-masing buat yang meminta.

Kami juga mengganti merek-merek komponen yang tidak dikenal di Indonesia dengan komponen yang lebih mudah dicari penggantinya bahkan di daerah-daerah sekalipun.

Sebatas itu yang kami lakukan dan kami tidak pernah mengatakan bahwa mesin kami lokal.
Tapi MESIN IMPORT MODIFIKASI LOKAL.

Sekali lagi, kami terbuka untuk semua keperluan konsultasi Anda dan membantu mewujudkan rencana Anda untuk mulai membuat botol dengan desain sendiri dan suka-suka.

Hits: 52

error: Content is protected !!