Blog MESIN 77

Pusat Mesin kemasan, Mesin pengisian, dan aneka conveyor

spesialis mesin kemasan dan pengisian

Mesin sealer plastik merek MESIN 77 yang paling banyak digunakan di Indonesia oleh pengusaha snack dan cemilan, minyak goreng, roti, makanan ringan, maupun produk-produk non pangan adalah mesin continuous band sealer.

Panduan Utama untuk Memilih dan Menggunakan Continuous Band Sealer untuk Sealing Plastik

Jika Anda berada dalam bisnis yang menggunakan pengemasan dan penyegelan produk, maka Anda tahu betapa pentingnya memiliki solusi penyegelan yang andal.

Mesin sealer plastik continuous band sealer adalah cara yang efisien dan hemat biaya untuk menyegel kantong plastik, aluminium foil, dan standing pouch.

Dapat dengan cepat dan mudah menyegel produk Anda, tidak peduli ukuran atau bentuknya. Namun, dengan begitu banyak opsi yang tersedia di pasaran, mungkin sulit untuk mengetahui mesin sealer plastik mana yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Dalam panduan utama ini, kami akan memandu Anda melalui proses memilih continuous band sealer yang sempurna untuk bisnis Anda, dan menunjukkan kepada Anda cara menggunakannya secara efektif untuk hasil yang optimal.

Kami akan membahas semuanya mulai dari berbagai jenis mesin continuous band sealer hingga berbagai faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat memilihnya, serta tip dan trik untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari sealer pita kontinu Anda

.

1. Apa itu mesin sealer plastik continuous band sealer ?

Continuous band sealer adalah mesin yang digunakan untuk menyegel kantong yang terbuat dari plastik atau bahan yang dapat disegel panas lainnya.

Ini adalah salah satu cara paling efisien dan efektif untuk mengemas produk, karena dapat dengan cepat menyegel tas dengan berbagai ukuran, ketebalan, dan bahan.

Mesin bekerja dengan menarik tas melalui satu set elemen pemanas yang melelehkan plastik bersama-sama untuk membuat segel kemasan yang aman.

Kecepatan di mana kantong kemasan ditarik melalui mesin dapat disesuaikan untuk memungkinkan berbagai tingkat waktu penyegelan.

Hasilnya adalah segel yang tampak profesional yang aman dan tahan lama.

Continuous band sealers ideal untuk industri yang membutuhkan kemasan volume menengah, seperti kemasan makanan, kemasan industri, kemasan medis, dan banyak lagi.

Mereka dapat digunakan untuk menyegel berbagai jenis tas, termasuk kantong stand-up, kemasan gusseted, kemasan datar, dan banyak lagi.

Saat memilih mesin sealer continuous, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti ukuran kemasan yang akan disegel, jenis bahan tas terbuat dari, kecepatan mesin dapat beroperasi, dan efisiensi keseluruhan mesin.

Dengan mesin sealer plastik yang tepat, bisnis dapat meningkatkan produktivitas mereka, meningkatkan proses pengemasan mereka, dan pada akhirnya, menghemat waktu dan uang

.

2. Jenis sealer pita kontinu

Ada berbagai jenis mesin sealer plastik yang tersedia di pasaran saat ini. Jenis ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyegelan yang berbeda, tergantung pada jenis bahan plastik dan volume produksi.

Jenis mesin continuous band sealer yang paling umum sesuai modelnya adalah type vertical dan type horixontal.

Continuous Band sealer horizontal ideal untuk menyegel kemasan datar, sedangkan type vertikal cocok untuk menyegel kantong kemasan berdiri.

Penting untuk mempertimbangkan jenis bahan plastik yang akan Anda segel saat memilih mesin sealer kemasan.

Beberapa bahan mungkin memerlukan suhu atau tekanan yang lebih tinggi untuk mencapai segel yang tepat, sementara yang lain mungkin lebih halus dan memerlukan sentuhan yang lebih lembut.

Pada akhirnya, jenis mesin continuous sealer yang Anda pilih akan tergantung pada kebutuhan spesifik Anda dan volume produksi yang dibutuhkan.

Dengan memahami berbagai jenis yang tersedia, Anda dapat memilih mesin sealer yang tepat untuk memenuhi kebutuhan penyegelan plastik Anda

.

3. Bagaimana memilih sealer band kontinu yang tepat untuk kebutuhan Anda

Ketika datang untuk memilih mesin sealer plastik yang tepat untuk kebutuhan Anda, ada beberapa faktor kunci yang perlu dipertimbangkan.

Pertama dan terpenting, Anda perlu mempertimbangkan jenis produk yang akan Anda segel.

Tidak semua continuous band sealer diciptakan sama, dan beberapa lebih cocok untuk jenis produk tertentu daripada yang lain.

Misalnya, jika Anda menyegel bahan yang lebih tebal seperti tas atau kantong tugas berat, Anda mungkin memerlukan continuous band sealer dengan kisaran suhu yang lebih tinggi dan kemampuan penyegelan yang lebih kuat.

Anda juga akan ingin mempertimbangkan kecepatan di mana Anda perlu untuk menutup produk Anda.

Beberapa mesin sealer dirancang untuk operasi penyegelan volume tinggi, sementara yang lain lebih cocok untuk kebutuhan penyegelan skala kecil.

Jika Anda menjalankan lini produksi skala besar, Anda pasti ingin memilih sealer pita yang dapat memenuhi tuntutan operasi Anda dan memberikan kinerja penyegelan yang konsisten dan andal.

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran dan bentuk kantong kemasan Anda.

Beberapa band sealer dirancang untuk menyegel ukuran tas atau kantong tertentu, sementara yang lain dapat disesuaikan untuk mengakomodasi berbagai ukuran.

Pastikan Anda memilih band sealer yang kompatibel dengan ukuran dan bentuk bahan kemasan Anda untuk memastikan segel yang aman dan konsisten.

Terakhir, Anda akan ingin mempertimbangkan biaya dan nilai keseluruhan dari band sealer yang Anda pilih.

Meskipun Anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang pada mesin sealer kemasan yang memiliki fitur yang tidak Anda butuhkan, Anda juga tidak ingin berhemat pada kualitas dan berakhir dengan kinerja penyegelan yang buruk.

Carilah mesin continuous band sealer yang mencapai keseimbangan yang tepat antara biaya dan kinerja dan yang akan memberikan kinerja penyegelan yang andal untuk jangka panjang

4. Cara menggunakan mesin sealer plastik

Menggunakan sealer band kontinu bukanlah tugas yang sulit. Namun, jika Anda menggunakannya untuk pertama kalinya, penting untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat.

1. Pertama, nyalakan mesin dan tunggu sampai memanas. Penting untuk memastikan mesin dipanaskan hingga suhu yang benar sebelum Anda mulai menggunakannya.

2. Sesuaikan kecepatan konveyor sesuai dengan kebutuhan penyegelan Anda. Mesin Sealer Plastik merek MESIN 77 memiliki fitur kontrol kecepatan yang memungkinkan Anda menyesuaikan kecepatan konveyor.

3. Sesuaikan pengaturan suhu dan tekanan sesuai dengan jenis dan ketebalan plastik yang Anda segel.

4. Setelah mesin dipanaskan dan pengaturan disesuaikan, Anda dapat mulai menggunakannya. Tempatkan kantong plastik di area penyegelan dan pastikan itu selaras dengan benar.

5. Mesin akan menutup kantong kemasan dan memindahkannya di sepanjang konveyor.

6. Lanjutkan menyegel kemasan sampai Anda menyelesaikan tugas yang Anda inginkan.

7. Akhirnya, matikan mesin dan bersihkan dengan benar. Penting untuk membersihkan mesin setelah digunakan untuk memastikannya tetap dalam kondisi baik dan memperpanjang umurnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menggunakan mesin continuous band sealer dengan mudah. Dengan sedikit membiasakan diri, Anda akan menjadi ahli dalam waktu singkat.

5. Praktik terbaik untuk menggunakan mesin sealer plastik

Continuous band sealer adalah mesin sealer plastik serbaguna yang dapat menyegel berbagai kantong plastik dan bahan kemasan dengan mudah.

Namun, seperti peralatan lainnya, diperlukan penanganan dan perawatan yang tepat agar berfungsi secara efisien.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari sealer band kontinu Anda, penting untuk mengikuti beberapa praktik terbaik.

Pertama, pastikan untuk menyesuaikan pengaturan suhu dan kecepatan berdasarkan ketebalan dan bahan kantong plastik yang disegel. Ini akan memastikan bahwa segel kuat dan tahan lama.

Kedua, pastikan permukaan penyegelan bersih dan bebas dari puing-puing atau kelembaban. Setiap kotoran atau kelembaban dapat mengganggu proses penyegelan, mengakibatkan segel lemah atau bahkan kerusakan peralatan.

Ketiga, penting untuk merawat mesin dengan membersihkannya secara teratur, mengganti bagian yang sudah usang, dan melumasi bagian yang bergerak. Perawatan rutin akan memastikan bahwa alat berat beroperasi dengan lancar dan efisien, mengurangi risiko kerusakan dan perbaikan yang mahal.

Terakhir, disarankan untuk memiliki suku cadang di tangan, seperti elemen pemanas dan sabuk Teflon, jika terjadi kerusakan yang tidak terduga. Ini akan membantu meminimalkan waktu henti dan menjaga produksi Anda berjalan dengan lancar.

Dengan mengikuti praktik terbaik ini, Anda dapat memastikan bahwa sealer pita kontinu Anda beroperasi secara efisien, memberikan segel yang konsisten, dan bertahan lebih lama.

.

6. Memecahkan masalah umum dengan continuous sealer

Continuous band sealers adalah mesin sealer plastik yang memudahkan untuk menyegel kantong plastik dengan cepat dan efisien.

Namun, seperti mesin apa pun, terkadang mereka dapat menghadapi masalah yang perlu ditangani.

Berikut adalah beberapa tips pemecahan masalah umum untuk membantu Anda menyelesaikan masalah dengan mesin continuous sealer Anda:

1. Penyegelan yang tidak rata: Jika Anda memperhatikan bahwa segel pada kantong plastik Anda tidak rata, ini mungkin karena pengaturan tekanan yang tidak rata. Periksa kenop penyesuaian tekanan pada mesin Anda dan sesuaikan dengan tekanan genap untuk segel yang konsisten.

2. Kantong kemasan keriput: dapat disebabkan oleh sejumlah masalah, termasuk panas rendah atau permukaan penyegelan yang kotor. Pastikan permukaan penyegelan bersih dan sesuaikan pengaturan suhu pada mesin Anda ke tingkat yang sesuai untuk jenis plastik yang Anda gunakan.

3. Tidak tersegel: Jika mesin Anda berjalan, tetapi tidak ada penyegelan pada kantong plastik, mungkin ada masalah dengan elemen pemanas. Periksa elemen untuk memastikan bahwa itu berfungsi dengan baik dan menggantinya jika perlu.

4. Asap atau bau terbakar: Bau terbakar atau asap yang berasal dari mesin Anda mungkin merupakan tanda panas berlebih. Matikan mesin segera dan biarkan dingin sebelum mencoba menggunakannya lagi.

Ingat, penting untuk mengikuti instruksi pabrikan saat memecahkan masalah mesin sealer kontinu Anda.

Jika Anda masih mengalami masalah setelah mencoba memecahkan masalah, jangan ragu untuk menghubungi team teknis mesin77 untuk mendapatkan bantuan.

Dengan perawatan dan perawatan yang tepat, sealer pita kontinu Anda harus bekerja dengan andal dan efisien selama bertahun-tahun yang akan datang.

.

7. Kiat perawatan untuk menjaga sealer pita kontinu Anda berjalan dengan lancar

Continuous band sealer adalah investasi berharga bagi bisnis yang perlu sering menyegel kantong plastik.

Untuk memastikan sealer band kontinu Anda berjalan dengan lancar dan bertahan lama, penting untuk mempertahankannya dengan benar.

Berikut adalah beberapa tips perawatan untuk menjaga sealer band kontinu Anda berjalan dengan lancar.

1. Pembersihan rutin: Bersihkan mesin continuous sealer Anda secara teratur untuk mencegah penumpukan debu atau kotoran yang dapat memengaruhi kinerjanya. Khususnya pada bagian Pita Teflon.

2. Pelumasan: Lumasi bagian mesin yang bergerak sesering mungkin agar tetap bergerak dengan lancar. Ikuti pedoman yang kami berikan di Video Tutorial untuk jenis dan frekuensi pelumasan.

3. Periksa pengaturan suhu: Periksa pengaturan suhu secara teratur untuk memastikan bahwa mesin beroperasi pada suhu optimal. Sesuaikan pengaturan seperlunya.

4. Ganti bagian yang aus: Jika Anda melihat ada bagian yang aus atau rusak, segera ganti. Ini akan mencegahnya mempengaruhi kinerja mesin.

5. Pelayanan profesional: Hubungi Layanan profesional Mesin 77 apabila Anda mengalami kesulitan yang tidak teratasi.

Dengan mengikuti tips perawatan ini, Anda dapat menjaga mesin sealer kemasan plastik Anda berjalan dengan lancar dan memperpanjang umurnya, menghemat uang Anda dalam jangka panjang.

8. Pertanyaan yang sering diajukan tentang mesin sealer kemasan kontinu

1. Jenis bahan apa yang bisa saya segel dengan sealer band kontinu?
Continuous band sealers bekerja dengan baik dengan berbagai bahan termasuk film plastik, aluminium foil, dan bahan heat-sealable lainnya.

2. Seberapa cepat continuous sealer dapat menyegel kemasan?
Kecepatan sealer pita kontinu bervariasi, tergantung pada mesinnya. Beberapa dapat menutup hingga 20 kantong per menit, sementara yang lain mungkin memiliki kecepatan yang lebih lambat.

3. Apakah saya memerlukan pelatihan khusus untuk mengoperasikan sealer band kontinu?
Umumnya, tidak ada pelatihan khusus yang diperlukan untuk mengoperasikan continuous band sealer. Namun, itu selalu ide yang baik untuk membaca instruksi manual dan mengikuti semua tindakan pencegahan keselamatan yang sudah tersedia di Halaman Member Area MESIN 77.

4. Dapatkah sealer band kontinu digunakan untuk kantong kemasan datar dan gusseted?
Ya, banyak sealer pita kontinu cukup serbaguna untuk menyegel kantong datar dan gusseted.

5. Perawatan apa yang diperlukan untuk mesin sealer continuous ?
Pembersihan dan perawatan rutin penting untuk menjaga mesin Anda dalam keadaan baik. Ini mungkin termasuk membersihkan permukaan Teflon Belt dan mengganti bagian yang aus.

6. Bisakah sealer pita kontinu digunakan untuk kemasan makanan?
Ya, banyak sealer pita kontinu cocok untuk kemasan makanan selama memenuhi peraturan keamanan makanan tertentu. Pastikan untuk memeriksa dengan team marketing kami untuk memastikan mesin memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Dengan memahami jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan ini, Anda dapat memilih dan menggunakan mesin continuous band sealer dengan percaya diri

.

9. Kesimpulan dan pemikiran akhir tentang memilih dan menggunakan mesin sealer kemasan plastik

.

Kesimpulannya, memilih dan menggunakan mesin kemasan plastik merupakan keputusan penting bagi bisnis yang membutuhkan penyegelan plastik.

Saat memilih mesin sealer yang tepat, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan spesifik bisnis Anda, seperti jenis bahan kemasan yang digunakan, kecepatan produksi, dan tingkat efisiensi yang diperlukan.

Penting juga untuk diingat kebutuhan pemeliharaan dan perbaikan alat berat, serta ketersediaan suku cadang dan dukungan teknis.

Memilih produsen terkemuka dengan rekam jejak yang kuat dalam menyediakan peralatan penyegelan berkualitas tinggi dapat memberi Anda ketenangan pikiran dan memastikan umur panjang investasi Anda.

Setelah Anda memilih mesin continuous band sealer yang tepat untuk bisnis Anda, penting untuk menggunakannya dengan benar untuk mencapai hasil yang optimal.

Ikuti instruksi dari Video Tutorial yang kami sediakan dengan hati-hati, dan pastikan untuk melakukan perawatan dan pembersihan rutin agar mesin tetap berfungsi dengan baik.

Dengan memilih sealer band kontinu yang tepat dan menggunakannya dengan benar, bisnis dapat meningkatkan efisiensi pengemasan mereka, memastikan kesegaran dan kualitas produk, dan pada akhirnya meningkatkan profitabilitas mereka.

Kami berharap panduan ini telah memberikan wawasan dan informasi yang bermanfaat untuk membantu Anda dalam memilih dan menggunakan sealer pita kontinu untuk kebutuhan penyegelan plastik Anda

.


Kami harap Anda menemukan panduan utama kami untuk memilih dan menggunakan mesin kemasan plastik continuous band sealer untuk penyegelan plastik bermanfaat.

Seperti yang kita bahas, ada banyak faktor yang berbeda untuk dipertimbangkan ketika memilih continuous sealer yang tepat untuk bisnis Anda, dan penggunaan yang tepat itu sama pentingnya.

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang band sealer, fitur-fiturnya, dan cara menggunakannya secara efektif, Anda dapat dengan percaya diri memilih mesin terbaik untuk kebutuhan Anda dan mulai menyegel tas itu seperti seorang profesional!

Hubungi kami segera untuk Informasi unit Terbaik !


Video Mesin Continuous Band Sealer

Type Horizontal

Type Vertical

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tanyakan Langsung Kebutuhan Anda Disini !