Salah Cetak Kemasan – Eye Mark Tertutup Warna

Hasil gambar untuk rotogravure printing

Beberapa bulan yang lalu perusahaan kami cetak kemasan untuk produk baru.Kami memberikan desain kepada percetakan Rohtogravure.
Setelah cetakan selesai dan kami trial di mesin, kami baru menyadari bahwa ada sebuah gambar yang berada di tengah-tengah antar-eye-mark.
Gambar tersebut menutupi sensor sehingga gulungan roll plastik di mesin menjadi kacau.Sering berhenti sendiri saat gambar tersebut terbaca oleh sensor.

Seharusnya sensor mesin hanya membaca eye-mark.Jadi dari eye-mark ke eye-mark berikutnya.Namun ada sebuah gambar yang menghalangi diantara eye-mark … terjadilah pembacaan sensor yang akhirnya menghentikan mesin tidak pada posisi semestinya.

Apa mesin77 bisa mengatasi masalah ini ?

Sungguh luar biasa dan angin segara bagi kami ketika team teknis Mesin77 mengatakan bahwa hal ini bisa diatasi oleh team mereka.Bagaimana tidak ? perusahaan kami sudah terlanjur cetak dalam jumlah besar.

Sejak pertemuan itu, beberapa kali kami berhubungan dengan team mesin77 dan membicarakan mengenai masalah tersebut, akhirnya masalah kami selesai juga.Kini cetak plastik dalam jumlah yang besar yang seyogyanya salah menjadi bisa dipakai.

Bahkan team marketing perusahaan kami menjadikan kesalahan cetak ini menjadi point differensiasi bagi market.Dimana kompetitor kami yang kebetulan tidak tahu dengan mesin77 belum tentu bisa melakukan hal yang sama dengan kami.
Di depan mata kompetitor, seakan kami sengaja melakukan cetak yang salah, dan mereka pusing sendiri memikirkan teknologi apa yang kami gunakan untuk mengatasi kesalahan cetak tersebut.

Tulisan dari Bapak Haryono Teguh, th 2015