Jalur import dan perdagangan antar negara yangs emakin mudah membuka peluang bagi perusahaan ataupun perorangan dalam membeli mesin industri sendiri dari luar negeri, khususnya China.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat dan kualitas barang yang semakin hari semakin baik, serta harga yang sangat terjangkau membuat mesin-mesin buatan China tidak hanya membanjiri Indonesia.Namun hampir semua negara dis eluruh dunia tak terkecuali negara-negara yang selama ini kita kenal cukup memiliki kemampuan dalam dunia teknologi.

Fenomena yang sangat mengejutkan adalah bahwa negara seperti Jerman, jepang, Korea Selatan, USA, hingga Taiwan telah banyak beredar mesin-mesin buatan ngeri Tirai bambu.

Ini tentu snagat mengejutkan, mengingat negara-negara maju tersebut diatas adalah negara yang selama puluhan tahun belakangan kita kenal identik dengan teknologi.Lalu mengapa mereka membeli mesin industri dari China ?

Saya baru tahu setelah berbicara dengan salah satu kawan dari USA yang membuka usaha perdagangan mesin-mesin buatan China.Ternyata negara-negara yang kita kenal sebagai ikon teknologi tersebut telah melejit dan meninggalkan teknologi lama.Mereka masuk ke industri teknologi berbasis internet, satelit, teknologi ruang angkasa.Mereka sudah tidak lagi berkutat dengan teknologi-teknologi mesin industri kelas harga menengah kebawah.

Untuk mesin-mesin indusri skala menengah kebawah, mereka memilih untuk membeli dari China dan menggunakan energi yang ada untuk melesat lebih jauh lagi.Melangkah ke teknologi-teknologi modern.

Saya mencoba konfirmasi kepada sebuah pabrik partner kami di China.Dan ternyata benar.Sewaktu saya datang kesana, mereka memperlihatkan sederetan mesin pesanan perusahaan dari Jerman. “Ini pesanan agen kami di Jerman”, begitu penjelasan singkatnya.

OMG …. ternyata seperti itu.

BELI MESIN DARI CHINA

Membeli mesin sendiri dari China bagi yang sudah berpengalaman tentu bukanlah hanya sekedar soal mudahnya bertransaksi dan mudahnya pengiriman.Kendala besar yang harus disiapkan adalah karena kita bukan customer yang membeli continu kepada mereka.Kita membeli meisn hanya sekali.

Ini di mata pabrik mesin di China.tentu kita tidak bisa meminta kriteria mesin tertentu sesuai kebutuhan kita.Akhirnya membeli meisn sendiri dari China bukanlah perkara mudahnya transaksi atau mendapatkan barang.

Namun kebutaan kita akan budaya lokal dan cara kerja mereka yang sudah biasa disana, tetapi tidak biasa disini.

Yang penting mesin sudah di tes jalan, anda dikirim video, lalu anda melunasi pembayaran, lalu mesin dikirim, lalu meisn sampai di lokasi anda.Kemudian anda memanggil teknisi mereka untuk datang dan melakukan instalasi.Sekali lagi seperti ketik mesin masih di China.Anda akan melihat meisn berjalan.Dan kemudian teknisi pulang.

Seminggu kemudian setelah ditinggal pulang teknisi, mesin mulai menunjukkan keajaiban-keajaiban.Tiba-tiba macet.Tiba-tiba tidak berjalan normal.Tiba-tiba banyak produk reject.

Mengapa ini bisa terjadi ?? Yahhh, kembali ke semula ketika anda pertama membeli.Apa yang anda cari ketika itu ?? Mengapa anda berpikir untuk membeli emsin sendiri dari China ?
Yup btul btul btul …….

Viral Terkuaknya Nama Lengkap Upin dan Ipin, Sungguh Tidak Disangka! -  Kapanlagi.com

 

HARGA MURAH …… Betul atau Betul ???

Siapa yang membeli mesin dari China langsung bukan karena menginginkan mendapatkan harga murah daripada membeli mesin China di supplier lokal ?

Itulah biang keladinya.

Kita tidak terbiasa dengan budaya kerja yang sudah menjadi kebiasaan di China.Dimana mereka sejak awal menjadi negara penguasa ekonomi dunia karena semua pembeli bisa request mesin dengan berbagai varian harga.

Kalau mereka melihat anda menghubungi mereka lalu anda langsung mengajak mereka bicara harga.Apa yang mereka tangkap ? Anda pasar yang sensitif harga.
Lalu bisa dibayangkan bagaimana kelanjutan transaksinya smapai dengan mesin dikirim.

Bahkan pemasok mein di Indonesia seperti kami pun harus melalui proses pembelajaran dan jatuh bangun selama bertahun-tahun sampai menemukan formula mesin buatan China yang murah dan passss.
Bagaimana yang baru pertama kali atau baru sekali beli mau langsung bisa dapat yang pass ???

LALU BAGAIMANA ? SAYA BISA IMPORT SENDIRI.SAYA TIAP MINGGU ADA IMPORT BARANG-BARANG LAIN DARI CHINA.SAYA MAU BELI MEISN LANGSUNG DARI CHINA.BAGAIMANA CARANYA ?

Beli Saja …. kami yang akan Bantu Instalasinya.Tidak perlu memanggil teknisi dari China.Lebih baik biaya teknisi dari China buat kami saja.
Belum lagi nanti perlu panggil penerjemah, masih ada biaya bayar penerjemah.Belum lagi bahasa penerjemah tidak mudah dimengerti olehoperator-operator daerah.

APA SAJA PERSYARATANNYA ?

Persyaratan dibuat bukan untuk mempersulit.Persyaratan dibuat untuk membantu anda ke depannya dalam menggunakan mesin dan memperbaiki mesin.

Seperti yang sudah diuraikan diatas, anda mungkin membeli mesin yang murah.Bukankah memang itu tujuannya impor sendiri ?
Murah pasti ada sesuatu.Murah pasti ada apa-apanya.Pernah dengar kalimat ini sebelumnya ?

Nahh, kami tidak mau hanya membantu instalasi saja.Tapi kami juga sebagai partner kerja bagi mesin tersebut di kemudian hari.Jadi kami harus merubah dan memodifikasi juga agar yang dibikin murah dan membuatnya menjadi murahan ini bisa dikendalikan dengan mudah di kemudian hari.

  1. Anda harus menyetujui semua tindakan yang kami lakukan terhadap mesin.Dan untuk ini akan ada perjanjian dan kesepakatan sebelum memulai pekerjaan instalasi.
  2. Perlakuan tentu ada beda dengan mesin yang anda beli dari kami.Biaya instalasi harus dibayar di depan.
    Mendatangkan teknisi dari China pun sama posisinya.Anda akan ditagih di depan baru teknisi berangkat.
  3. Komponen yang kami wajibkan dibeli mesti disetujui untuk dibeli untuk kami pasang di mesin.
  4. Sebelum teknisi berangkat, anda akan kami minta mengirimkan foto-foto unit mesin sesuai yang kami minta.Misalnya foto dalam panel, foto bagian-bagian tertentu yang kami butuhkan.

Hits: 90

error: Content is protected !!