semi automatic weighing filling 2-100 gr

Dengan penggunaan mesin packing sebagai alat bantu produktivitas yang utama, kinerja industri tentu akan lebih mudah, lebih cepat dan lebih efisien. Mesin packing digunakan untuk meningkatkan kualitas pada bahan maupun produk yang akan diproses, dibantu dengan beberapa operator mesin yang dapat memaksimalkan pekerjaan.

Seiring dengan kemajuan jaman yang semakin pesat, teknologipun semakin berkembang.Saat ini sudah banyak sekali mesin packing yang bisa diandalkan untuk mempermudah aktivitas produksi.

Mesin packing adalah sebuah mesin yang dapat mengemas produk, agar barang tetap terjaga dari segi higienitas dan sterilitas. Biasanya digunakan untuk mengemas barang dengan jenis berbeda, misalnya makanan, elektronik, baterai, mainan anak, minuman, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa jenis mesin packing :

MESIN PACKING OTOMATIS

Adalah mesin yang digunakan untuk mengemas produk dengan kemasan plastik, kertas atau pouch yang terdiri dari pengisi dan pembungkus secara otomatis. Mesin ini mampu mengemas 30 hingga 80 kemasan per menit. Dan mampu melakukan packing antara kombinasi plastik dan kertas (kemasan multilayer).
Merupakan salah satu alat pengemas wajib pada industri Fast Moving Customer Goods ( FMCG ).

MESIN PACKING SNACK

Adalah mesin yang dirancang khusus untuk mengemas produk berupa snack.

MESIN PACKING KARDUS

Di Indonesia mesin packing jenis ini ada 2 jenis yang cukup dikenal, yaitu Mesin Carton Sealer dan Mesin Strapping. Mesin carton sealer digunakan untuk menutup kardus dengan Isolasi atau Lakban.Sedangkan mesin strapping digunakan untuk mengikat kardus dengan Tali Strapping Band.

MESIN PACKING SACHET

Mesin packing sachet digunakan untuk mengemas sekaligus menimbang atau menakar jumlah gramasi dari produk yang dikemas.Umumnya digunakan untuk produk-produks eperti kopi, gula, beras, meses, kacang-kacangan, dll.

MESIN PACKING STANDING POUCH

Biasanya digunakan untuk kemasan plastik dan aluminium standing pouch yang dapat dibeli di pasaran dengan harga pabrik. Dengan mesin ini, plastik pouch akan tersegel otomatis. Cara kerja mesin ini, menyegel dengan menggunakan sealer pemanas, sehingga kemasan akan menempel dan tersegel dengan baik.

Dalam skala industri, mesin-mesin packing seperti ini harus tersedia, karena jika masih menggunakan kinerja manusia, tentu akan memperlambat kinerja produksi yang dihasilkan. Dengan menggunakan mesin pengemas, pasti akan jauh lebih praktis dan lebih hemat waktu dibandingkan jika harus mengemas secara manual.

Proses pengemasan juga akan lebih praktis, karena sudah termasuk dengan proses penyegelan dimana kemasan akan tertutup rapat sehingga terjamin kebersihan produk. Mesin kemasan ini juga bisa mengisi setiap kemasan sachet dengan takaran yang sama, karena kita bisa mengatur banyaknya takaran melalui volume, sehingga hasil produk akan memiliki berat yang sama.

spesialis mesin kemasan dan pengisian

Hits: 52

error: Content is protected !!