Waktu awal nulis judul ini, apalagi ada kata-kata kardus lewat.Yang paling kami kuatirkan adalah respon kawan-kawan pabrik kardus (corrugated).Kardus lewat tidak sama artinya dengan “jangan pakai kardus”.

Pabrik pengguna kemasan botol umumnya tidak hanya produksi dalam kemasan botol.Ada kemasan yang lain juga.Contoh pabrik air minum, umumnya ada kemasan cup yang tidak mungkin dikemasan bundling pakai plastik ala kemasan botol.Kemasan cup membutuhkan perlundungan yang agak tebal, dan itu sampai sekarang hanya bisa dilakukan oleh kemasan kardus dan belum ada penggantinya.

Jadi tenang saudara-saudara.Kita membatasi hanya bicara mengenai kemasan botol.Dan kita bicara efisiensi dari produk dengan kemasan botol.Sejujurnya saja,kemasan bool memang tidak terlalu membutuhkan kardus.Karena kemasan botol sendiri sudah tergolong kemasan rigid yang kuat dan tidak mudah pecah.

CUKUP DENGAN LAPISAN TIPIS SEPERTI PLASTIK, DAN ITU SEBETULNYA HANYA DIBUTUHKAN UNTUK MEMUDAHKAN DISTRIBUSI.
KEMASAN BOTOL TIDAK MEMBUTUHKAN KEMASAN LUAR UNTUK MELINDUNGI DIRINYA.

Sekali lagi, kemasan Bundling yang kami ulas di artikel kali ini bukanlah kemasan yang juga dibutuhkan oleh botol untuk melindungi dirinya.Kebutuhannya hanya menyangkut kebutuhan akan kemudahan distribusi.

Dengan adanya kemasan luar botol, baik plastik maupun kardus, botol menjadi semakin dipindahkan atau ditempatkan secara bersamaan.Botol juga semakin mudah dijual dalam 1 paket.Botol semakin mudah dalam proses pengiriman ke saluran distribusi.

Namun dari sisi perlindungan kemasan,botol sendiri sudah merupakan kemasan yang mampu melindungi dirinya sendiri.

Disinilah kami tulis bahwa terlalu mahal untuk menggunakan kardus sebagai kemasan luar botol. Cukup sebuah lapisan tipis dan murah yang mampu mengikat beberapa botol secara bersamaan dan tidak mudah pecah atau sobek.

Kemasan apa yang mempunyai semua sifat itu ? PLASTIK SHRINK LLDPE.

Plastik Shrink LLDPE memiliki sifat :
1. Tidak mudah sobek.Apabila terjadi tekanan terhadap plastik, yang terjadi plastik cenderung stretching, bukan sobek.
2.Tersedia dalam beberapa ukuran ketebalan di pasaran.Ketebalan ini nantinya disesuaikan dengan berat botol.Konsultasikan dengan kami ketika anda membeli unit mesin Shrink Bundling nantinya.
3. Ketika dipanaskan oleh sealing bar mesin, plastik mampu menempel kuat antar kedua ujungnya.Bahkan cenderung menyatu satu sama lain.
4. Plastik LLDPE Shrink mudah dipotong oleh mesin.
5. Harganya murah.

mesin bundling botol shrink

Kita bisa memilih Opsi mau mengikat berapa botol dalam satu kemasan ? Bisa 4 botol, 6 botol, 8 botol, 12 botol dalam satu ikatan.Biasanya dalam jumlah genap agar kemasan tidak timpang.

MESIN SHRINK BUNDLING BOTOL

Untuk mesin shrink bundling botol sendiri ada beberapa jenis.Umumnya disesuaikan ukuran botol, dimensi kemasan akhir dalam beberapa botol, dan pilihan otomatisasi.

Ada yang penempatan botol secara manual, ada yang penataan botol dikerjakan oleh mesin, ada juga yang menggunakan konveyor input untuk menata botol.

Dari sisi kecepatan, juga ada beberapa pilihan.Ada yang menggunakan 1 roll plastik yang ditempatkan di bagian bawah mesin, biasanya mesin ini memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi dan harga lebih mahal daripada yang menggunakan 2 roll plastik yang ditempatkan dibagian atas dan bawah mesin.

Anda perlu membicarakan ini dengan kami sebelum memutuskan untuk membeli unit.Termasuk membicarakan budget dan kemampuan daya listrik yang tersedia di lokasi pabrik anda.
Umumnya bisa kami sesuaikan, namun tetap dengan batasan-batasan tertentu.
Contohnya mengenai daya listrik.Mesin shrink bundling menggunakan pemanas (heater) yang pasti dayanya tinggi.
Mengurangi daya listrik bagi heater, akan bersambung ke pengurangan kualitas mesin.Ini sangat tidak baik bagi penggunaan mesin dalam jangka panjang.

Simak dulu beberapa video Mesin Shrink Bundling berikut ini :

Selain untuk botol, mesin shrink bundling botol ini juga bisa digunakan untuk kemasan lainnya seperti kardus, kaleng,toples, jerigen,dan lain sebagainya.

Mau informasi lebih lanjut dan penawaran ? Langsung Chat Whatsapp ya.Klik Tombol dibawah ini :

Hits: 43

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Team Support kami siap melayani sepenuh hati