“Pak, ada mesin pengisian sabun cair ?”
‘Ada Pak’
“Sedia berapa nozzle pilihannya ?”
‘Kalau pilihan, mulai 1 nozzle sampai 24 nozzle ada.Ada yang ready stock, ada yang harus dibuat dulu.Bapak mau pakai untuk kemasan apa dan isi berapa mililiter per kemasan ?’
“Saya mau pakai untuk kemasan botol PET isi 300 ml, 600 ml, 1000 ml, 1500 ml, dan 2000 ml.Saya juga ingin yang cepat, jadi jumlah nozzle harus banyak.”

Itulah sekilas pembicaraan kami dengan calon pengguna mesin pengisian yang sering terjadi.Hampir setiap pengguna mesin pasti mengharapkan setelah pakai mesin ingin produksinya lebih cepat, kapasitasnya meningkat, dan semakin dimudahkan oleh kehadiran mesin.

Namun pada kenyataannya, apakah demikian ?
Banyaknya penjual mesin pengisian yang bahkan tidak paham dengan apa yang dijualnya seringkali menjawab semuanya bisa kepada calon pembeli.
Tanpa menjelaskan kesulitan apa yang terjadi ketika mesin pengisian banyak nozzle digunakan untuk berbagai ukuran isi.
Bisa jadi karena penjual tersebut memang tidak mengerti.Atau bisa juga penjual tersebut memang sengaja agar calon pembeli buruan beli dan segera dapat untung.

Dalam perjalanan waktu dan pengalaman.Memang banyak diantara calon pembeli kami yang memiliki harapan mesin yang akan dibelinya bisa untuk sekaligus semua ukuran produk, semua jenis kemasan, semua bentuk kemasan, bahkan semua jenis produk.
Ada yang melanjutkan membeli dari kami karena ketika kami mencoba untuk mengajak berpikir realistis mencoba untuk mengerti.Namun banyak juga yang mengatakan bahwa kami ini cerewet, mau beli aja koq dibuat ribet dan banyak ini itu.
Namun tentu saja kisah akhir dari yang menganggap penjelasan yang baik itu sebagai keribetan dan cerewet, pada akhirnya banyak yang menangis karena akhirnya bertemu dengan penjual mesin yang berani bicara.Mengatakan bahwa mesinnya bisa untuk semuanya.

mesin pengisian banyak nozzle

Logis dan realistis adalah kata kunci utama, khususnya bagi anda yang memiliki produk dengan berbegai ukuran volume kemasan dan berbagai jenis.

Karena apapun yang anda cari setelah tidak puas dengan penjelasan kami, pada akhirnya penjelasan kami itulah yang akan anda dapat.Kami bahkan seringkali mengatakan sisanya tinggal beraninya penjual saja ngomong apa ke anda.
Pengalaman dan fokus selama lebih dari 18 tahun di bidang mesin pengisian dan mesin kemasan tentu menjadi sentuhan tersendiri bagi calon pembeli mesin pengisian yang memilih untuk menggunakan merek kami.
Ini yang umumnya tidak dimiliki oleh penjual meisn yang lain.Apalagi yang Palugada (Apa Lu Mau Gua Ada) alias semua kategori mesin dijual.
Atau yang sekedar bermain nama saja.Perusahaan sama, kasih nama blablablapack ntuk mesin packing, blablablafood untuk mesin makanan, blablablawood untuk mesin perkayuan … tapi semua dijual oleh perusahaan yang sama.

MESIN PENGISIAN BANYAK NOZZLE TIDAK BISA DIGUNAKAN UNTUK BANYAK UKURAN PRODUK DAN BANYAK JENIS PRODUK.

Kita baca ulang lagi pelan-pelan Subjudul diatas : MESIN PENGISIAN BANYAK NOZZLE TIDAK BISA DIGUNAKAN UNTUK BANYAK UKURAN PRODUK DAN BANYAK JENIS PRODUK.

Tentu ini bukan berita baik bagi anda yang punya banyak jenis produk atau banyak ukuran produk.
Apalagi ketika kami arahkan untuk membeli yang maksimal 2 nozzle saja.

Kami sering mendapat sanggahan : 2 nozzle ya kurang cepat.
Nahhh, habis jenis produk dan ukuran volume isinya banyak begitu ???
Pakai dulu mesin untuk 1 atau 2 produk yang paling laku keras.

Kalau punya banyak jenis produk dan banyak ukuran produk, pakailah mesin dengan jumlah nozzle kecil.
Di banyak industri yang sudah besar sekalipun, mereka pasti memakai mesin pengisian dengan banyak nozzle karena harus kejar produksi.Mereka gunakan 1 mesin untuk maksimal 2 jenis produk saja atau 2-3 ukuran produk saja.

Akhir kata, dapatkan penjelasan yang realitis dulu sebelum membeli.Bukan penjelasan yang menghibur telinga.
Yang realistis seringkali memang bertentangan dengan keinginan.
Kita tentu ingin beli 1 mesin saja dan bisa dipakai semuanya.TAPI ITU TIDAK ADA.
Apalagi mesin otomatis, akan lebih cepat dan lebih mudah ketika 1 mesin dipakai untuk 1 produk saja.

Mengganti ukuran produk di mesin selalu akan memakan waktu.Mengganti isi produk di mesin akan lebih memakan waktu lagi.Tidak ada yang mau murah, cepat, bisa semuanya.

Apa tidak ada mesin yang bisa dirubah dengan mudah untuk banyak produk dan banyak volume ? Ada ….. tapi ketika kita membicarakan mesin jenis ini, mohon jangan membicarakan mengenai Harga.
Harganya akan menjadi surprise sendiri buat kita yang khususnya memiliki budget terbatas.
Tinggal tekan-tekan tombol di panel layar sentuhnya, kita sudah bisa merubah volume isi.Tetap ada mesin yang seperti itu, tetapi artikel kita kali ini ditujukan bagi mereka yang menyediakan budget antara 2,5 juta s/d 500 juta rupiah untuk pembelian mesin pengisian.
Bagi yang memiliki budget diatas 500 juta rupiah, mari membicarakan mengenai mesin pengisian yang serba bisa itu.

Ingin cari info lebih tentang mesin-mesin pengisian merek Carmel dan merek Mesin 77 ??
Kunjungi www.mesinpengisian.com

error: Content is protected !!