APA ITU MESIN SHRINK STEAM TUNNEL ?

Kalau kita bicara mengenai mesin shrink tunnel, sebagian besar dari kawan-kawan yang bergelut di bidang industri hampir semuanya sudah tahu.

Sebuah terowongan pemanas yang apabila ada produk dengan bungkus plastik shrink yang dilewatkan di dalamnya akan tersegel.Plastik akan mengetat membentuk diri mengikuti bentuk produk atau kemasan di dalamnya.

Itu mesin shrink tunnel yang umumnya kita kenal bekerja dengan beberapa komponen heater berbentuk silinder memanjang.

Lalu ada mesin shrink steam tunnel.Apa itu ?

Sama sebetulnya.Fungsinya sama juga yaitu untuk memanaskan plastik shrink agar mengetat berbentuk seperti produk yang dikelilinginya.

Namun steam tunnel tidak bekerja menggunakan pemanas berupa heater.Tetapi pemanas berupa uap yang dihembuskan ke seluruh dinding plastik sampai plastik plastik mengetat membentu diri mengikuti bentu produk di dalamnya.

Pertanyaan selanjutnya :

KAPAN KITA HARUS MENGGUNAKAN MESIN SHRINK STEAM TUNNEL DAN KAPAN HARUS MENGGUNAKAN SHRINK HEATER TUNNEL ?

Ada banyak kasus dimana mesin shrink tunnel dengan pemanasan heater tidak mampu lagi digunakan untuk kebutuhan khusus, maka saat itulah umumnya mesin shrink steam tunnel menjadi solusinya.

Misalnya ada bentuk botol yang banyak lekukan, kemudian label shrink diminta untuk bisa mengikuti detail lekukannya.Ini saatnya kita harus memilih mesin shrink tunnel label dengan sistem pemanasan steam.

Ada kasus lain lagi yaitu karena botolnya tipis atau terbuat dari material yang mudah merespon panas, sehingga ketika ketika di dalam mesin shrink tunnel heater botolnya menjadi cacat karena berubah bentuk.Saat seperti inilah juga menjadi saat dimana anda harus memutuskan menggunakan mesin shrink steam tunnel.

Sama seperti pada umumnya mesin shrink tunnel dengan pemanasan heater, mesin steam tunnel juga terdapat banyak pilihan yang umumnya didasarkan pada kebutuhan kecepatan yang diinginkan.

Pada tulisan kita kali ini,kita akan membahas mengenai mesin shrink steam tunnel yang kecepatannya lumayan tinggi.Yaitu 150 BPM (150 botol per menit) atau 9000 botol per jam-nya.

Buat yang memerlukan harga yang lebih murah dan kecepatan lebih rendah, tulisan sebelumnya pernah membahas mengenai mesin shrink steam tunnel yang untuk 80 BPM atau 4800 botol per jamnya.Klik Disini untuk berpindah ke mesin steam tunnel yang lebih kecil.

MESIN SHRINK STEAM TUNNEL LABEL BOTOL 150 BPM

Mesin steam tunnel label botol dengan kecepatan cukup tinggi namun harga tidak telalu mahal jatuh pada mesin shrink steam label botol merek MESIN 77 seri ZBS83A ini.

Mesin ini dijual lengkap dengan unit Steam Generatornya.

Steam Generator merupakan unit yang berfungsi untuk merubah air menjadi uap panas bertekanan.Uap panas bertekanan hasil dari Steam Generator inilah yang digunakan dan dimasukkan ke dalam tunnel mesin shrink steam.

Tidak ada yang khusus dan sulit dari kerja mesin ini.Bahkan di banyak customer kami pengiriman dan pengoperasian awal mesin seringkali tidak memerlukan kehadiran teknisi.Sekalipun selalu kami sampaikan bahwa teknisi kami akan siap membantu dan hadir di lokasi untuk instalasi dan training awal serta setiap kali nantinya diperlukan.

Namun video tutorial yang kami sertakan dalam setiap penjualan mesin steam tunnel ini menurut banyak pengguna sudah cukup jelas dan mudah dipraktekkan.

Manajemen MESIN77 memang menyediakan Video Tutorial mulai dari cara instalasi awal dengan panduan Step by Step Instalasi, sampai pada penjelasan penanganan permasalahan unit mesin.
Ketika unit mesin dalam proses pengiriman ke lokasi, kami kirimkan link Video Tutorialnya untuk dipelajari oleh operator sambil menunggu mesin tiba.

Ketika mesin tiba di lokasi, seringkali operator yang telah mempelajari video tutorial dengan percaya diri melakukan instalasi sendiri.Tidak memberi informasi kepada kami bahwa mesin sudah tiba, tetapi memberi informasi bahwa mesin sudah diinstal dan sudah berjalan dengan baik.

Padahal kami berpesan ketika mesin tiba untuk kasih kabar.Ternyata malah kasih kabarnya mesin sudah diinstal dan sudah berjalan.

Namun kami tetap memberikan informasi bahwa apabila diperlukan teknisi kami selalu siap hadir untuk membantu.

SPESIFIKASI MESIN SHRINK STEAM TUNNEL MEREK MESIN77 SERI ZBS83A

BrandMESIN77Capacity5000~12000B/H
Voltage Tunnel | Generator220V/50HZ | 380V/50HzSteam Pressure0.1Mpa
Power Tunnel | Generator150W | 18 KWSteam Consumption24Kg/H
Weight150KgShrink Temperature75~85℃
Tunnel size1350*180*380mmDimension (L*W*H)2400*430*1350mm

Beberapa perdagangan mesin yang lain sering menulis kecepatannya hingga 15.000 botol per jam.Kami tidak menulis demikian karena sudah memiliki pengalaman menjual unit mesin jenis ini dan maksimal 12.000 botol per jam itulah yang pernah kami peroleh di lapangan.Itupun dalam Top Speednya mesin ini.

Bahkan di tulisan kali ini, kami hanya menulis 9000 botol per jam agar kita sama-sama berharap yang wajar terhadap kemampuan mesin yang hendak kita beli.

Apabila menginginkan kapasitas yang lebih besar lagi dari mesin ini, kami juga menyediakan mesin steam tunnel dengan type-type lain yang diatasnya.Anda bisa menggunakan yang lebih besar apabila membutuhkan kecepatan real diatas 12.000 botol per jam.
Mesin ini hanya kami rekomendasikan untuk maksimal 12.000 botol per jam saja.Kami tidak bisa mengikuti yang lain menulis 15.000 botol per jamnya.

Baca juga : Mesin Pencuci PengIsi Penutup Botol model Rotary Monoblock

Dan bagi yang memerlukan informasi dan penawaran lebih lanjut untuk Mesin Shrink Steam Label Botol ini, bisa mengirimkan Chat Whatsapp dengan Klik Tombol dibawah ini ya :

Hits: 18

error: Content is protected !!