Bukan pertama kalinya kami di CV Carmel Hill Machinery menerima pesanan unit mesin yang dimodifikasi.Ada banyak kasus khusus yang memang menuntut adanya modifikasi untuk mendapatkan hasil kemasan terbaik dan mengurangi resiko gangguan kerja selama penggunaan mesin.

Dikenal sebagai salah satu perdagangan mesin yang kata orang ‘Bukan Sekedar Jualan’ atau ‘Bukan Asal Jualan’ …. CV Carmel Hill Machinery memang sudah sejak awal pendirian perusahaan di tahun 2010 silam dan didukung oleh pengalaman pendiri yang sudah berkecimpung di bidang mesin-mesin kemasan dan pengisian sejak tahun 2002 di Indonesia, mengenali karakter industri di Indonesia adalah ciri khas yang mungkin hingga saat ini hanya dimiliki oleh CV Carmel Hill Machinery.

Kemampuan modifikasi dalam perdagangan mesin adalah sebuah kemampuan yang tidak dimiliki oleh banyak perdagangan mesin industri.
Bahkan dalam berbagai kesempatan, kami sering ceritakan pengalaman selama lebih dari 18 tahun menjadi pemasok mesin di Indonesia membuat kami mengenal lebih banyak problematika dan karakter industri di Indonesia.

Oleh karena itu, hampir keseluruhan mesin merek Carmel dan merek Mesin 77 dijual dalam kondisi termodifikasi.

Modifikasi yang paling umum kami lakukan adalah perubahan merek komponen dan jalur pengkabelan.Dua hal ini adalah paling fatal dari mesin-mesin import ataupun lokal.
Banyak yang mengira mesin lokal lebih mudah dengan alasan karena dibuat di lokal, maka komponennya juga bisa ditemukan di lokal.Kenyataannya sering berbalik 180 derajat.Justru lebih mudah mesin import karena mesin import biasanya hanya menggunakan komponen yang tidak dikenali di Indonesia.Sedangkan kebanyakan mesin lokal (Tidak Semua) lebih pada menghilangkan nomor komponen atau memberi password tertentu pada komponen yang tingkat kesulitan dalam perbaikannya jauh melebihi dari sekedar mengganti komponen pada mesin import. 

Itulah sebabnya, modifikasi menjadi pening bagi mesin-mesin merek Carmel dan merek Mesin 77.Bukan sekedar dengan tujuan mempermudah pembeli saja.Tetapi lebih dari itu juga mempermudah kami dalam memberikan layanan purna jual di kemudian hari.

Kali ini kami memodifikasi sebuah unit mesin continuous sealer.Sebetulnya tersedia mesin continuous sealer untuk kemasan kantong besar.Namun karena berat isi kantong yang masih diantara 2-5 kg, maka kami memberikan opsi selain memilih menggunakan mesin continuous sealer untuk 15 kg dan kantong besar, dengan mesin continuous sealer kecil yang diperuntukkan 5 kg tetapi dengan modifikasi untuk mengatasi ketinggian kantong kemasan.

Mempertimbangkan untung ruginya, akhirnya dipilih mesin continuous sealer dengan modifikasi.

 

Ini adalah foto postingan kami di halaman Facebook “CV Carmel Hill Machinery” yang menampilkan unit mesin continuous sealer yang telah selesai di modifikasi untuk tinggi kantong kemasan 50 cm dan tetap bisa diatur ketinggiannya.

Dengan modifikasi seperti ini, pembeli unit mendapatkan keuntungan lebih dengan harga mesin yang lebih murah dibanding harus membeli unit yang untuk kantong besar.Namun fungsi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan.

error: Content is protected !!