shrimp vacuum packaging

“Pak, saya mau menggunakan vacuum packaging machine untuk membungkus udang.Tapi udang yang saya bungkus menyertakan kepala dan ekor utuh.
Saya sudah coba beberapa vacuum packaging machine dan gagal.Plastiknya tertusuk ekor atau kepala udang sehingga bocor.”

‘Sudah coba di Vacuum Packaging Machine merek Mesin77 ?’

“Belum”

‘Coba dulu, kalau memang bisa janji dibeli ya ?’

“Iya pasti.Kalau bisa pasti saya langsung bayar dan langsung beli”

 

Begitulah sebuah pembicaraan singkat sebelum salah satu transaksi penjualan unit Vacuum Packaging Machine seri DZ800 merek Mesin77 kami terjual ke sebuah perusahaan export udang ke Jepang di akhir tahun 2019 yang lalu.

Pembeli ini sebetulnya sudah pernah bertanya-tanya dan mendengar bahwa mesin vacuum packaging merek Mesin77 bisa untuk vakum produk-produk yang menusuk plastik.
Ada kawannya di asosiasi pengusaha ekspor hasil laut yang memberikan referensi untuk mencoba di tempat kami.

Boleh kami informasikan bahwa 70% perusahaan pengepakan udang dan kepiting dengan cangkang utuh di Indonesia adalah pengguna mesin vacuum packaging merek Mesin77.

Ada yang menggunakan type DZ400,DZ500, DZ600, DZ800, dll.Baik yang single chamber maupun yang double chamber.

 

Pertanyaannya, bagaimana vacuum packaging machine kami bisa digunakan untuk produk yang tajam ?

Sejak tahun 2008 silam, manajemen kami mendapatkan chalenge dari seorang pengusaha lokal yang kisahnya hampir sama dengan cerita diatas.Beliau mencari mesin vacuum packaging untuk membungkus kepiting yang masih lengkap dengan cangkangnya.

Karena belum pernah mengahadpi kasus seperti ini sebelumnya, kami sempat kebingungan harus bagaimana ?

Namun kami memiliki keyakinan 100% bisa.
Pengusaha tersebut juga memberikan dukungan yang baik.
Beliau bilang kalau mesin eropa bisa.Cuma belum pernah menjumpai mesin China yang bisa.
Tapi kalau beli mesin eropa pasti harganya selangit.Saya maunya mesin China tapi bisa.Begitu kira-kira kalimat yang baliau sampaikan kala itu.

Manajemen teknis CV Carmel Hill Machinery seakan mendapatkan sebuah chalenge yang luar biasa.Susah-susah gampang.
Gampang karena tinggal tiru teknologinya mesin vacuum packaging buatan eropa.Kebetulan waktu itu ada mesin salah satu merek mesin vacuum packaging buatan Inggris yang ada di tempat kami.
Susah karena harga yang diminta oleh pengusaha tersebut adalah harga mesin China.Beliau hanya mau naik 500 ribu saja dari harga jual yang kami tawarkan tanpa modifikasi alias kondisi masih belum bisa dipakai untuk produk tajam.

Bagaimana meniru teknologi mesin vacuum packaging eropa namun dengan biaya kurang dari 500 ribu rupiah ?
Sementara waktu kami buka bagian dalam mesin buatan Inggris yang ada di tempat kami tsb, harga 1 buah valvenya saja bisa 2,5 jutaan.

Akhirnya cerita terus berlanjut, dengan berbagai kepeningan kepala dan biaya yang tidak sedikit … team development kami berhasil setelah 1 minggu melakukan uji coba modifikasi.

Dan teknologi inilah yang kami tawarkan bagi Bapak/Ibu yang memiliki produk tajam.Secara khusus yang sudah keliling mencoba kesana kemari dan sudah menghabiskan banyak biaya.

Kami secara khusus mengundang untuk mencoba mesin vacuum packaging merek Mesin77.

error: Content is protected !!