Pemimpin hebat, malam harinya tidak bisa tidur nyenyak, Why???

Wahh nampaknya menarik jika kita bahas dari ulasan judul diatas.

Hasil gambar untuk best leader

Iya, jika kita membicarakan pemimpin hebat, seringkali yang ada di benak kita bahwa ia adalah seorang yang super duper hebat..Bahkan bisa terbang seperti superman sekalipun, Hahahahha,, oh tidak sampai begitu ya? Baiklah kembali ke topik. Sebenarnya anda salah jika terlalu kagum pada seorang pemimpin hebat, kenapa demikian? Apakah keterlaluan mengagumi seorang pemimpin hebat agar nantinya kita bisa seperti dia? Oh tentu tidak, karena ternyata ada sesuatu hal yang membuat para pemimpin hebat pun merasa terganjal oleh 1-2 hal, apa itu?

Saya pernah ngobrol dengan seorang pemimpin sebuah perusahaan besar. Beliau punya usaha dari berbagai macam bidang. Semua usahanya berkembang pesat, Aahhh jika kita bahas asetnya mungkin bisa menggiurkan mata dan hati. Waktu itu saya bertanya, “Pak kira-kira apa sebetulnya kunci dari kepemimpinan perusahaan yang paling penting itu sehingga bisa seperti sekarang?”

Jawabnya sederhana dan singkat, “ What’s keeping you awake at night?”  Apa yang membuat anda terjaga di malam hari dan tidak bisa tidur nyenyak?  Inilah yang menjadi biggest issue yang harus diselesaikan.

Setiap pemimpin atau setiap pemilk perusahaan atau setiap orang yang menguasai perusahaan atau bahkan dalam kehidupan sehari-hari selalu ada 1-2 hal kunci yang membuat kita tidak bisa tidur nyenyak malam hari.

Ketika anda seorang pemimpin hebat, pernahkah anda berfikir “siapa yang akan menggantikan saya memimpin perusahaan?” Bila hal inilah yang membuat anda tidak bisa tidur nyenyak, maka segera ambil langkah. Misal dengan mulai menyusun agenda suksesi kepemimpinan selanjutnya. Atau melatih manajer anda yang handal, atau membimbing anak anda yang barusan lulus dari luar negeri. Terlepas dari itu semua, yang jelas anda harus fokus dan segera mengambil langkah demi masa depan perusahaan anda. Karena anda tidak ingin kan perusahaan yang sudah anda bangun mulai dari nol sampai seperti ini, ketika anda tiada perusahaanpun tiada?

So, jangan tunggu hal lain semakin membuat kacau pikiran anda, segera bertindak dan lakukan yang terbaik demi kelangsungan perusahaan anda di masa depan, sehingga anda bisa kembali tidur nyenyak lagi. Selamat malam ^^