Label Pada Kemasan

BRAND LABEL

Jika hanya merek yang digunakan pada kemasan suatu produk, ini disebut label merek. Merek itu sendiri wajib ditulis dalam label. Label merek ditempelkan pada berbagai jenis kemasan. Ini memberitahu nama minuman kemasan, misalnya, ‘Viva Celebrity’. Demikian pula, label digunakan pada sabun misalnya Lux, Hamam, Rexona dll.

GRADE LABEL

Beberapa produk telah diberi label kelas. Jenis label ini menunjukkan nilai produk. Ini menunjukkan kualitas produk dengan kata, huruf, atau gambar. Grade A, B, C, D bisa diletakkan di atas kacang kulit yang dikemas ke dalam kantong. Demikian pula, label kelas dapat disebutkan sebagai 1,2,3,4 nilai untuk kemasan yang berbeda warna.

Beberapa perusahaan mungkin menggunakan label sebagai baik, lebih baik, terbaik, dll pada produk mereka.

 

DESCRIPTIVE LABEL

Label deskriptif memberikan informasi tentang fitur, instruksi penggunaan, penanganan, keamanan dll dari produk. Label deskriptif digunakan untuk produk yang nilainya tidak dapat dibedakan.

INFORMATIF LABEL

Label informatif memberikan informasi tentang produk. Penggunaan metode dan keamanan produk, nama produsen, tanggal pembuatan, tanggal kadaluwarsa, nama perantara, instruksi tambahan mengenai penggunaan produk, dll. Disebutkan dalam label informatif. Label deskriptif memberikan informasi umum tentang produk sedangkan label informatif memberikan informasi maksimal tentang produk termasuk penggunaannya, pabrikan, dll.

error: Content is protected !!