MESIN CUCI ISI TUTUP GALON 1 LINE

MESIN CUCI ISI TUTUP GALON ….. dari namanya sudah langsung dikenali fungsinya untuk apa.Tidak sulit untuk menjelaskan cara kerja mesin ini.Cukup dengan 1 kalimat saja sudah sangat mudah dikenali, yaitu untuk Mencuci, sekaligus Mengisi, dan sekaligus Menutup Galon mulai ukuran 11,5 Liter sampai dengan 18,9 Liter.

Yang membedakan adalah bagaimana mesin tersebut didesain dan dijual.Ada banyak perbedaan pada tiap merek yang ada di pasaran sekalipun dari body luar tampak sama.

Televisi layar datar juga semuanya tampak sama.Berbentuk kotak dengan layar di tengahnya dan frame warna hitam di sekelilingnya.

Mesin cuci isi tutup galon juga demikian.Kotak, kelihatan frame luarnya terbuat dari stainless.

Namun apa yang membedakan antar mesin ? Ini yang sering membingungkan calon pengguna.Apalagi yang baru mau memulai usaha air minum dalam kemasan galon.

Bahkan ada yang tanpa memahami isinya kemudian membeli.Yang penting dapat harga murah.Lalu 2 bulan setelah digunakan, mesinnya mengalami banyak gangguan sehingga membeli meisn yang seharusnya mempermudah pekerjaan dan menghemat biaya.Malah jadinya pemborosan dan mempersulit jalannya usaha.

Oleh karena itu, melalui tulisan kali ini … kami manajemen MESIN 77 ingin buka-bukaan tentang mesin cuci isi tutup galon merek MESIN 77 yang bukan asal kotak dan stainless.

Apa saja sebetulnya Fitur yang bawaan dan tambahan yang ada di Mesin Cuci Isi Tutup Galon by MESIN77 ini ?

Karena kerja mesinnya terdiri dari Pencuci, Pengisi,dan Penutup Galon … maka kita mulai dari bagian Pencucinya dulu.

Semua komponen pipanya terbuat dari stainless steel #304 berstandard GMP.
Wow ….. terlanjur beli merek lain ?? Pipanya dari PVC ??

Dengan 2 buah bak pencucian sehingga lebih fleksibel dalam mengatur cairan yang digunakan untuk mencuci galon.
Ada yang sudah pakai dan ternyata tangki pencuciannya cuma ada 1 ?

Keren kan ?? Ini baru bahas pipanya saja.Belum masuk ke pembahasan yang lain.
Akan lebih banyak WOW ketika nanti kita masuk ke pembahasan bagian lainnya.

Sekarang ada berapa kali semprot pada saat pencucian ? Mesin cuci isi tutup galon MESIN 77 memiliki fitur 4 kali semprot dalam dan 1 kali semprot luar.

Semprotan dalam 1 dan 2 biasanya digunakan untuk air dengan tambahan pembersih.Bahan pembersih bisa dipilih sendiri sesuai kebiasaan masing-masing.Asal bentuknya cair atau serbuk yang sudah diasuk dengan air.

Semprotan ke-3 umumnya digunakan untuk pembilasan awal atau cairan pembersih ringan.Ini juga pilihan masing-masing.

Semprotan ke-4 digunakan untuk cairan bilas yang umumnya menggunakan air minum itu sendiri.

Proses pencucian tersebut diatas dijelaskan pada video yang disertakan di bagian akhir tulisan ini.

Setelah melewati ke-4 tahap pencucian dalam dan 1 kali pencucian luar ini, galon sudah siap untuk diisi.Mesin akan membawa galon ke nozzle pengisian.


Mesin cuci isi tutup galon seri CHM-80 ini menghisap atau menyedot menggunakan pompa dari wadah/tangki yang anda siapkan untuk penyimpanan air minum yang sudah siap dikemas.

Nozzle pengisian menggunakan nozzle dengan metode kerja ‘Water Flow Back’.
Pengisian galon yang cepat pasti akan menyebabkan tumpahnya air.Karena pengisian yang cepat tentu menggunakan tekanan tinggi.Metode kerja nozzle ‘Water Flow Back’ ini akan mengambalikan kelebihan air yang semestinya tumpah, kembali ke tangki produk.Sehingga air tidak terbuang sia-sia.

Dan proses kerja yang terakhir dari mesin ini adalah Menutup Galon.

Biasanya tutup galon dikemas dalam bungkus karung.Bisa isi 100 tutup, atau isi 200 tutup.
Di mesin penutupnya disediakan hopper atau wadah.Tinggal tuang saja tutup galon secara acak di wadah tsb.

Selanjutnya serahkan pada mesin cuci isi tutup galon.
Tutup galon akan ditata secara otomatis hingga bertemu dengan mulut galon yang sudah menyelesaikan proses pengisian.

Dan galon ditutup menggunakan tekanan pneumatic.

SETELAH KERJA OTOMATIS DAN FITUR-FITURNYA, sekarang saatnya mengenal komponennya.

Komponen kelistrikannya dikontrol oleh sebuah PLC merek Mitsubishi dan serangkaian kontaktor serta relay merek Schneider.
Mesin cuci isi tutup galon merek MESIN77 adalah satu-satunya yang menggunakan komponen kelistrikan seperti ini.Mengabungkan kekuatan dan kecanggihan dari PLC Mitsubishi dan kehandalan serta kualitas dari merek Scheneider.

Dan sekali lagi, seperti biasanya.Tidak hanya sampai disitu.Kabar istimewanya adalah program PLCnya buatan kami sendiri dan disediakan untuk di download gratis di halaman Customer Area di blog ini.

Sedangkan komponen pneumaticnya kami memilih menggunakan merek Airtac, merek komponen pneumatic asal Taiwan yang sudah tersebar luas di pasaran di Indonesia.Bahkan seal-seal bagian dalamnya sudah banyak yang jual di Indonesia.Merek pneumatic yang sudah sangat familiar di Indonesia.

Sebelum menutup penjelasan tentang mesin cuci isi tutup galon seri CHM-80 kali ini, yuk simak dulu videonya sebentar.Pada menit ke-5 video ini menampilkan penjelasan tentang alur pipa pencuciannya :


Baca juga : Paket 3 in 1 Mesin Pengisian dan Meisn Kemasan untuk Usaha Pabrik Air Minum untuk Pemula

Hits: 30

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Team Support kami siap melayani sepenuh hati