Mesin Pengisian Kopi dan Kopi Instan, Beda ??

Bagi pemain industri kopi instan yang sudah berpengalaman (termasuk pengalaman pernah salah membeli mesin), pernahkah mendapat keluhan dari penikmat kopi Anda begini :”Koq saya minum kopinya beda-beda rasanya.Ada yang sedikit lebih manis, tapi ada juga yang sedikit lebih pahit ?”

Tahukah apa penyebabnya ?? ….. Sebaliknya bagi pemain mesin pembungkus kopi yang sudah berpengalaman, akan menjawabnya dengan sangat mudah sekali : “Karena mesinnya salah beli”

Lalu dimana kesalahannya ?? Yahhh benar … mesin pembungkus kopi SAJA dan kopi INSTAN beda …

Seringkali karena diburu waktu produksi, dan membeli mesin seperti orang berlari.Akhirnya cari mesin harus yang ready stock
Padahal mesin pembungkus Kopi Instan, snagat jarang pemain mesin yang punya stock ready.Sehingga dibelilah mesin untuk kopi SAJA, dan digunakan untuk Kopi Instan
Akibatnya ??? Yahh klaim pembeli seperti cerita diatas tadi

mesin pengemas kemasan kopi

Umumnya karena sebenarnya tidak ada ready stock, tapi pembeli memaksa harus ready stock, dan sales mesin butuh komisi segera …. terjuallah mesin KOPI SAJA itu tadi

Pada awal penggunaannya memang tampak normal-normal saja.Mesin memngisi dan membungkus kopi dengan baik.
beruntung kalau ada penikmat kopi yang memberitahukannya, Anda tidak langsung ditinggalkan begitu saja oleh pembeli karena rasa kopi Anda tidak stabil.
Fatal memang akibatnya.Terburu-buru dan tidak mau menunggu 2-3 bulan saja untuk kesejahteraan sepanjang masa.

Lalu dimana bedanya.
Mesin KOPI SAJA menurunkan semua isi dari dalam hopper secara acak.Apapun yang kita masuukan, diturunkan sambil di vibrator.Apa akibatnya ketika di vibrator ? Gula yang mempunya berat jenis lebih tinggi daripada kopi akan turun duluan.
Sedangkan mesin KOPI INSTANT menurunkan kopi dan gula serta menakarnya sendiri-sendiri.Sehingga dalam setiap kemasan, kapanpun akan memiliki takaran kopi dan gula yang sama.

Akhirnya, pembeli kopi Anda tidak kepahitan ataupun kemanisan .. setuju ???