Teknologi Timbang Digital dalam Proses Pengisian

Sebuah kabar baik yang dirasa cocok untuk disebarkan saat ini adalah Teknologi yang mampu membantu pekerjaan manusia secara utuh dan akurat.

Dari waktu ke waktu, perkembangan teknologi seakan tak lagi dapat dibendung.Tuntutan dan persaingan di dalam industri permesinan sendiri membuat industri permesinan di dunia sedang berlomba menciptakan mesin yang semakin hari semakin canggih, semakin berkualitas, semakin bersahabat.

Tahun 2002 ketika pendiri CV Carmel Hill Machinery mulai beranjak menjadi pemasok mesin di Indonesia, ada beberapa calon pembeli mesin yang mengharapkan mesin pengisian yang sekaligus bisa menimbang produk.
Karena kala itu, teknologi pengisian butiran dan serbuk hanya sebatas teknologi Volumetrik (takaran volume) dan Auger (takaran dengan screw).
Permintaan sekaligus harapan pengusaha kecil menengah untuk bisa menggunakan mesin pengisian berbasis Timbangan Digital belum terbayang sama sekali.
Harga sistem timbang yang terintegrasi dengan kontrol mesin masih mahal sekali, dan serasa hanya mampu terbeli oleh industri papan atas.

Tetapi bukan namanya China bila tidak meniru teknologi yang sudah ada, kemudian membuatnya lebih murah, dan menjualnya.
Lepas dari baik buruknya, apa yang dilakukan oleh sebagian industri meisn pengisian di China membawa harapan baru dan angin segar bagi pelaku industri kecil dan menengah di seluruh dunia.
Mereka menciptakan sebuah sistem timbang yang mampu terintegrasi dengan sistem kontrol mesin.Dan hebatnya lagi … HARGANYA SANGAT TERJANGKAU.

mesin pengisian dengan timbangan

mesin pengisian timbang

mesin filling filing dengan timbangan

Mesin ini dilengkapi sistem kontrol Timbangan Digital
Cara pengoperasiannya sangat mudah.Tinggal setting berapa gram isi per kemasan yang diharapkan, dan menempatkan produk ke dalam hopper (tangki) yang tersedia.
Kemudian menempatkan kemasan kosong di bagisn bawah mulut pengisian, menekan tombol / menginjak tombol …. dan simsalabim …. pengisian dengan akurasi yang tinggi diperoleh.

Untuk produk dengan berat jenis yang sangat rendah, untuk mendapatkan hasil pengisian yang lebih presisi lagi … kami mengerjakan modifikasi dengan penambahan sistem pneumatic.
(lihat Gambar dibawah ini … ini adalah hasil modifikasi untuk produk dengan berat jenis rendah dan berukuran agak lebar)

mesin kemasan timbang