Mesin Produksi Cup Gelas Plastik – 10.000-12.000 cup per jam Tanpa Reject

MESIN PRODUKSI CUP GELAS PLASTIK TANPA REJECT

Sudah berapa lama produksi minuman dalam kemasan gelas plastik ? Semua produsen minuman dalam kemasan gelas plastik, khususnya air minum pasti setuju apabila ada yang mengatakan bahwa minuman cup itu nyaris gak ada untung.Bahkan dipotong biaya distribusi, iklan, dll bisa-bisa habis.

Memang ini sebuah hal lazim dimana penetrasi minuman dalam kemasan cup gelas memang memiliki penetrasi pasar yang lebih tinggi dibanding kemasan botol dan galon.
Sehingga hampir setiap perusahaan minuman selalu berusaha untuk produksi minuman dalam kemasan cup.

Namun seiring perjalanan waktu, entah disadari atau tidak ternyata minuman dalam kemasan cup memiliki kekurangan tersendiri.Yaitu harga cup di pasaran yang kalau dihitung-hitung menjadi beban produksi tersendiri.

Apalagi usaha air minum dalam kemasan cup yang berlokasi di luar Jawa dan harus membeli cup dari Jawa.Biaya kirim cup menjadi beban serius karena nilainya yang tidak sepadan dengan harga jual minuman cup yang cenderung dihadapkan dengan pesaing yang ada.

Sejak awal tahun 2019 yang lalu, akhirnya banyak usaha air minum kemasan cup gelas yang mulai melirik untuk produksi cup sendiri.
Apapun alasannya, produksi dari hulu ke hilir di satu lokasi industri selalu akan lebih menguntungkan dan menekan cost produksi yang sangat signifikan (jumlah penghematannya benar-benar terasa dan kelihatan mata).

Sebagai pemasok mesin produksi cup gelas plastik di Indonesia, kami mendapatkan banyak sekali telepon yang menanyakan tentang mesin pembuat cup gelas.

Mulai dari yang sebelumnya sudah paham, hingga yang masih awal sama sekali bahkan meminta mencari mesin yang tersedia ready stock.”Pak, mesin produksi cup ada ready stock ?” Sekalipun pertanyaan ini paling banyak ditanyakan oleh yang masih awam sama sekali, namun setelah mereka mencoba bertanya ke beberapa pemasok mesin produksi cup gelas lainnya barulah menyadari bahwa tidak ada yang sedia mesin jenis ini dengan ready stock, akhirnya kembali ke kami dan membeli dari kami.

Yang sudah paham, rata-rata adalah mereka yang sebelumnya pernah bekerja di pabrik air minum atau pabrik minuman berskala nasional dan saat ini sedang produksi minuman sendiri.Tingkat pertanyaannya sudah berbeda, bukan lagi ready atau tidaknya yang ditanyakan, karena mereka sudah paham bahwa mesin jenis seperti ini tidak akan ada pemain mesin yang ready stock.Mereka lebih cenderung menanyakan mengenai maintenance, perawatan, dan support yang kami berikan sebagai pemasok mesin.

Keinginan untuk memiliki mesin produksi cup sendiri dan menjalankan pabriknya dari hulu ke hilir dipandang sebagai satu-satunya upaya untuk bisa menembus dan pasti menang di persaingan pasar minuman kemasan gelas plastik.

Harga biji plastik PP yang sangat murah ditambah menggunakan jenis mesin produksi cup gelas plastik yang tanpa reject semakin memantabkan langkah untuk menjadi leader dalam persaingan.

KOQ BISA TANPA REJECT ? BAGAIMANA MESIN PRODUKSI CUP MEREK CARMEL BEKERJA ?

Koq bisa ya ??? 
Begini …. mesin produksi cup gelas plastik merek Carmel terdiri dari 3 set unit, yaitu :
1. Set Unit Mesin Pembuat Plastik Sheet (plastikPP lembaran) dalam rol
2. Set unit Mesin Thermoforming atau mesin pembuat cup
3. Unit mesin pembungkus cup dalam kemasan slop.

Yang menghasilkan reject adalah unit Thermoforming.Reject berupa sisa potong plastik yang tidak terpakai dan cup yang gagal produksi (semua mesin pasti ada gagal produksi, kami tidak janji yang aneh-aneh).

Nah, hasil reject dari unit thermoforming ini dirajang dan diolah kembali oleh unit pembuat plastik sheet untuk masuk bersama biji plastik baru menjadi sheet lagi.

Jadi proses produksinya mirip lingkaran setan yang berputar terus.Ada reject, reject dibutuhkan untuk diolah kembali.
Justru tanpa adanya bahan reject malah menjadi masalah serius, karena bahan reject dibutuhkan dalam proses pembuatan cup gelas selanjutnya.

Yang unit ketiga, yaitu mesin pembungkus cup sifatnya opsional.Boleh ada boleh tidak.Disesuaikan kebutuhan.
Namun bagi yang memproduksi cup untuk perusahaan lain juga di daerahnya, mesin pembungkus ini pasti dibutuhkan.

Sudah merasa saatnya produksi cup sendiri ? Hubungi kami sekarang : 081252160260 (Bisa chat WA)