Puasssss …… itulah yang tidak pernah terbayang di benak kami ketika awal memulai segalanya di tahun 2010 silam.Ketika kami baru memulai apa yang saat ini dikenal sebagai MESIN 77 oleh sebagian besar pelaku industri di tanah air.

Saat itu membayangkan sudah bisa laku saja bersyukur.Selebihnya waktu kami gunakan untuk lebih fokus membangun technical support.

Di saat banyak kompetisi yang sibuk dengan pengembangan penjualannya, membuka cabang dimana-mana, dan membangun team penjualan yang sukses …. kami asyik menyibukkan diri dengan hal-hal yang berbau technical support.Apalagi didukung dan ditraining langsung oleh owner kami yang sebelum mendirikan MESIN 77 memang adalah seorang praktisi di bidang elektronika dan programmer mesin industri.
Jadi jalannya sedikit lebih cepat dan lebih mulus.

Karena owner kami memang memiliki visi untuk menjadikan MESIN 77 bukan sebagai perusahaan yang melulu jualan.Tetapi juga harus memahami apa yang dijual dan mampu memberikan layanan teknis terhadap apa yang dijual.
Dasar dari hobby utak atik,dan bukan lahir dari kalangan penjual … akhirnya kamipun bertumbuh pesat di technical support dan seringkali mengabaikan hal-hal berbau penjualan.

Tetapi dampaknya,yang tak pernah kami bayangkan ….. ternyata penjualan itu mengikuti dengan sendirinya ketika merek MESIN 77 dikenal semakin luas karena support teknisnya.
Tidak sedikit yang membicarakan layanan kami di berbagai forum komunitas pengusaha.

Semua ini bagi kami terjadi begitu saja.Bahkan hingga kini kami tidak memiliki tenaga salesman /penjualan.
Semua customer kami sudah terbiasa berhubungan langsung dengan bagian admin atau owner kami langsung.

Imbasnya memang kami tidak bisa bertumbuh seperti sebagian besar kompetitor kami.Tidak ada cabang dan tidak punya tenaga salesman tentu penetrasi pasarnya lambat.
Sebagian besar hanya mengandalkan dari mulut ke mulut.Melihat di pabrik kawan dan diceritakan oleh kawan,lalu menghubungi kami.
Bahkan ketika kami stocknya kosong dan harus indent, sementara di tempat lain ada stock ready ….mereka malah memilih untuk menunggu indent dari kami.

ALASAN PUAS DENGAN LAYANAN TEKNIS MESIN 77

Puas tentu bukan tanpa alasan.Tidak mungkin ada orang tiba-tiba puas begitu saja tanpa mengalami sesuatu yang memberikan kepuasan kepadanya.

Ada yang sebelumnya sudah gonta ganti mesin merek lain.Sampai akhirnya ketemu dengan kami di MESIN 77.Awal pakai juga ragu, namanya juga sudah pernah mengalami hal tidak enak.Tapi setelah sekian bulan merasakan bagaimana MESIN 77 bekerja untuknya, kini mengulang pembelian terus setiap ada kebutuhan pengadaan mesin.

Yang lain ada yang merasakan layanan teknisnya.Mengatakan bahwa kami satu-satunya yang pernah dia tahu melayani teknisnya dari hulu ke hilir.Bahkan sangat kuat di sisi elektronika dan program mesin yang justru paling dibutuhkan ketika mesin bermasalah.Sedangkan banyakan yang lain kuatnya di mekanik,begitu menghadapi masalah program mesin dan elektronika malah kelabakan.

Yang lain lagi mengatakan bahwa service kami cepat dan akurat.Mengenali gejala kerusakan mesin dengan cepat.Baik dalam komunikasi by phone maupun dalam melakukan kunjungan teknisi ke lokasi mesin.

Sudahh, itu saja alasannya.Tidak ada 7 alasan memilih merek A, atau 20 alasan memilih merek B,dll.
Cukup 2 itu saja.
Tapi kenyataannya itulah yang paling dibutuhkan oleh pengguna mesin.

Sebagian besar customer kami menyadari bahwa membeli mesin itu mudah, mencari mesin ready itu mudah, asal punya uang semua bisa.Tapi mendapatkan penjual mesin yang mampu memberikan support teknis itu yang tidak mudah.

1500 Lebih Menyatakan Puas dengan MESIN 77

Hingga saat tulisan ini dibuat,data customer kami tercatat ada sekitar 2650 perusahaan pengguna mesin merek MESIN 77 di Indonesia.Tersebar dari ujung Sumatera hingga ujung Papua.

Lohh, koq cuma 1500 lebih yang menyatakan Puas, yang lain kemana ?
Pertanyaan bagus.

Tanggal 20 Oktober 2021 yang lalu kami menyebarkan polling dan tentu ada yang mengisi dan ada yang tidak.Hingga saat ini poling tersebut yang sudah mendapatkan feedback sebanyak 1513.
Sebagian besar lagi mesin kami dijual oleh Reseller dan para pemenang tender pemerintah.Yang ini kami tidak memiliki nomor kontaknya untuk dimintai mengisi polling.
Ini jawabannya.Mengapa koq cuma 1500 yang menyatakan Puassss.

Lalu apa kemungkinan yang tidak puas juga diantara yang tidak mengisi polling ?
Bisa saja.
Pelawak siapa yang bisa membuat semua penontonnya tertawa sekalipun dia sudah berusaha membuat konten yang lucu.Bahkan sebagian besar mengatakan bahwa itu memang lucu.Tapi ada segelintir yang nyinyir, atau menganggap biasa saja alias tidak lucu.
Kesempurnaan hanya milik Tuhan semata.

Mesin-mesin merek MESIN 77 merupakan mesin-mesin yang dijamin 100% komponennya tesedia di pasaran umum di seluruh Indonesia.

Team teknis MESIN 77 terdiri dari orang-orang yang kompeten di bidangnya masing-masing.Ditraining oleh internal perusahaan dan difasilitasi modul dan pembelajaran yang memadai.

Setiap mesin merek MESIN 77 yang menggunakan komponen Program seperti PLC dan HMI, programnya dibuat oleh team teknis internal MESIN 77 sendiri.Sehingga kami tidak ada ketergantungan kepada pihak ketiga dalam memberikan layanan teknis.

Inilah yang dirasakan langsung oleh pengguna mesin-mesin merek MESIN 77 selama ini.Layanan teknis bukan hanya berupa ucapan doang ketika ditanya mengenai garansi.Tetapi juga dibuktikan nyata melalui skill dan keberadaan mesin-mesin yang memang siap untuk pengadaan komponen penggantinya.

Kepo ?? Pengen tahu lebih lanjut tentang Layanan Teknis by MESIN 77 ?
Klik aja disini :

Anda juga bisa follow kami di medsos.Kami sering melakukan Live Streaming dan update di medsos :

FACEBOOK : https://facebook.com/mesincarmel

INSTAGRAM :  https://instagram.com/cvcarmelhillmachinery

TWITTER : https://twitter.com/mesin77

Hits: 17

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Team Support kami siap melayani sepenuh hati