MESIN CARTON SEALER FXA6050 / FXJ6050

Yang cepat belum tentu Hemat.Tetapi yang Stabil sudah Pasti Hemat.

Pernahkan mendengar Istilah itu sebelumnya ? Sebagian kecil sudah, tapi saya yakin bahwa sebagian besar masih belum.
Istilah ini seringkali diucapkan oleh orang-orang yang berada di Divisi Produksi sebuah pabrik, khususnya yang sudah memiliki team kerja yang sudah mapan.

Semasa kecil, sebuah usaha selalu bicara kecepatan.Tetapi begitu sudah membesar, produknya semakin laku.Stabil adalah nilai tambah yang memiliki arti jauh lebih besar daripada kecepatan.Sampai-sampai ada yang sering mengatakan :”Buat apa cepat kalau tidak Stabil ?”

BUAT APA CEPAT KALAU TIDAK STABIL

Yahh betul …. buat apa cepat kalau tidak stabil.Kalau dapat keduanya jauh lebih baik.Tetapi bicara mesin carton sealer seharga belasan juta rupiah, tentu saja menuntut bisa dapat keduanya adalah hal yang mustahil bin mustajab.Alias tidak mungkin.

Mesin Carton Sealer seharga belasan juta seri FXA6050 ataupun FXJ6050 dengan janji value Stabil saja sebetulnya sudah sangat baik.Dengan kestabilan yang dimilikinya, seringkali pembelian mesin carton sealer bisa BEP dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Saya pribadi pernah membantu membuat perhitungan biaya sebuah perusahaan yang awalnya tidak mau menggunakan mesin carton sealer karena dilihatnya kecepatannya kalah dengan karyawan beliau yang bisa menutup kardus dengan isolasi hingga 40 karton per menit.Sementara mesin carton sealer dihitungnya hanya sekitar 30 karton per menit.

Namun dalam waktu 3 bulan, dengan mesin carton sealer perusahaan tersebut mampu menghemat biaya pembelian isolasi ditambah berkurangnya karyawan di bagian pasang isolasi (karena bisa dipindahkan ke bagian lain) ternyata mampu menghemat hingga 6 juta rupiah.
Dalam 3 bulan penghematan 6 juta rupiah dari mesin seharga belasan juta.Bagaimana menurut anda ?

Saya bisa mengirimkan rincian perhitungannya bagi Anda membutuhkan.Silahkan hubungi saya melalui Chat Whatsapp atau Call ke : 081252160260.

DIMANA LETAK STABILNYA MESIN CARTON SEALER ?

Satu-satunya letak stabilnya adalah di sisi penggunaan Isolasi.Lolosnya sedikit demi sedikit penggunaan isolasi yang dianggap hal biasa.Apalagi dengan kerja manusia yang dituntut kecepatan tinggi tentu kita sadari manusia bisa lelah.Mungkin ketika baru datang kerja masih dapat 40 karton per menit.Siapa yang menjamin bahwa 1 jam kemudian atau 3 jam kemudian atau menjelang sore akan tetap terjaga kecepatannya ?

Ujung-ujungnya dalam 1 hari penuh bekerja, hasilnya sama dengan yang diperoleh oleh mesin carton sealer.
Di awal jam kerja, katakanlah mesin carton sealer menghasilkan 25 karton per menit.Dan karyawan menghasilkan 40 karton permenit.
Dua jam kemudian, meisn carton sealer menghasilkan 25 karton per menit.Karyawan sudah mulai menurun karena salah satu tangannya lelah.Katakanlah menjadi 30 karton per menit.
Empat jam kemudian sudah lapar dan mendekati jam istirahat, meisn carton sealer tetap dapat 25 karton per menit.Sedangkan karyawan mulai turun drastis jadi 20 karton per menit.
Lalu kembali masuk kerja setelah istirahat.Semangat lagi.Mesin carton sealer tetap dapat 25 karton per menit.Karyawan mungkin dapat 30 karton per menit.
Semakin sore semakin menjelang jam pulan kerja, akhirnya bisa dihitung hasil hariannya.Berapa karton ?

Katakanlah kita masih mau mengatakan mesin carton sealer tetap kalah.
Sekarang mari kita hitung selisih loss isolasi.Setiap karton katakanlah mesinn carton sealer selalu memotong isolasi sepanjang 30 cm untuk 1 buah karton dengan panjang 24 cm.Sedangkan karyawan kadang memotong isolasi sepanjang 32 cm kadang 27 cm, kadang 25 cm, dst.
Yang terlalu pendek, akhirnya kartonnya mudah terbuka di jalan, produk akhirnya rusak karena kartonnya terbuka.Rugi kan ?
Yang terlalu panjang, aman ….. tapi buang-buang isolasi.
Kita bisa hitung jumlah kelebihan isolasi ini.
Kemudian bandingkan dengan hasil kerja mesin carton sealer yang selalu Stabil memoton 30 cm terus.

Muai pagi di awal perngoperasiannya hingga sore menjelang pulang kerja, mesin carton sealer tidak lebih cepat ataupun lebih lambat.Mesin carton sealer stabil terus dengan apa yang dikerjakannya.

Sebagai penutup, belajar dari seorang motivator ternama yang pernah mengatakan,”KFC bukan ayam yang paling enak.Burger King bukan burger yang paling enak.Tetapi mereka konsisten dan stabil dalam rasa dan ukuran.Itu yang membuat mereka sukses menjadi ayam goreng dan burger paling laris di dunia.”

Dari tadi semangat ngoceh dan berbagi ….. sampai lupa dengan foto dan video mesin carton sealernya.Berikut dibawah ini :

carton sealer fxa6050

error: Content is protected !!