Mesin shrink tunnel, khususnya untuk botol memiliki beberapa varian.
Ada banyak sekali jenisnya.Namun secara garis besar ada 2 hal mendasar yang dibedakan berdasarkan komponen pemanas yang digunakannya.

Yaitu mesin shrink tunnel heater infra merah dan heater uap.

Jadi dibedakan berdasarkan komponen pemanas yang dipakai, ada 2 jenis itu.Dan kali ini secara khusus kita akan membahas yang heater uap.

FUNGSI PENGGUNAAN HEATER UAP PADA MESIN SHRINK BOTOL

Pemilihan penggunaan uap sebagai pemanasan label biasanya dikarenakan pemanasannya yang lebih merata dibanding shrink tunnel yang menggunakan heater infra merah.

Pada beberapa kasus seperti bentuk botol yang banyak lekukan, atau label yang sedikit agak kedodoran maka pemanasan steam uap akan sangat membantu.

Dimana pada kasus yang sama di mesin shrink tunnel dengan heater infra kondisi-kondisi tersebut tidak dapat ditangani dengan baik.

mesin label steam heater uap

Salah satu jenis mesin steam shrink tunnel heater uap yang banyak digunakan di Indonesia untuk pemanasan label botol adalah seri ZBS-83 merek MESIN77.

Bersama adiknya, yaitu type dibawahnya yang lebih murah yaitu DZBS-1135 merek MESIN77 keduanya menjadi primadona sejak tahun 2011 silam.

Kedua jenis mesin shrink tunnel heater uap ini sudah digunakan di berbagai skala industri di Indonesia.

Steam generator yang disediakan juga memberikan pilihan daya dan kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan.

Apabila tidak menginginkan kecepatan mesin yang terlalu tinggi, disarankan untuk memilih menggunakan daya terendah yang disediakan oleh steam generator.

Pemilihan penggunaan daya ini juga cukup mudah.Di unit steam generator sudah disediakan pilihan yang tinggal digunakan.

Namun harus dipahami bahwa penggunaan daya kecil identik dengan penggunaan mesin untuk kecepatan rendah.

Buat yang menginginkan kecepatan tinggi, mau tidak mau harus menggunakan daya yang lebih besar.

Spesifikasi unit mesin shrink tunnel label botol dengan steam heater uap bisa dilihat disini :
DZBS-1135 Shrink Tunnel Steam Machine
ZBS-83A Shrink Steam Tunnel Machine

PERAWATAN MESIN SHRINK TUNNEL YANG MINIM

mesin shrink tunnel

Perawatan yang minim juga menjadi salah satu kelebihan lain dari mesin shrink steam tunnel heater uap.

Hampir semua pengguna mesin steam tunnel merek MESIN77 di seluruh Indonesia jarang sekali mengalami permasalahan pada mesin.

Ini menyangkut kerja mesin yang hanya mengalirkan dan kemudian menghembuskan uap bertekanan.Simpel dan sederhana.Sehingga benar-benar minim masalah.

Kalaupun terjadi kerusakan, umumnya hanya masalah-masalah kecil yang mudah diatasi.Seringkali hanya melalui Video Call atau Telpon atau Chat WA saja dengan team teknis MESIN77 masalah sudah dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Baca juga :
Mesin Shrink Steam Tunnel 150 BPH

Dan buat yang masih penasaran serta ingin mengetahui lebih banyak, atau memerlukan mesin steam tunnel shrink heater uap ini, bisa menghubungi kami melalui Chat WA dengan Klik Tombol dibawah ini :

Hits: 51

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Team Support kami siap melayani sepenuh hati