Mudah susahnya proses sealer kemasan sering dipengaruhi oleh jenis mesin yang digunakan.Dan mesin continuous sealer adalah yang terbaik sampai saat ini.

Kalimat pembuka diatas bukan sekedar bahasa promosi yang bombastis.Namun memang demikian adanya dan sudah terbukti selama lebih dari 20 tahun belakangan.

Kalau ditanya mesin sealer seperti apa yang menjadi primadona dalam 20 tahun belakangan ini, jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah mesin continuous sealer.

Tentu tidak mudah bagi mesin continuous sealer untuk bertahan selama puluhan tahun menjadi primadona.Mengingat harganya juga masih diatas jenis mesin sealer lainnya seperti hand sealer dan pedal sealer.

mesin continuous sealer

Pasti ada penyebabnya bagaimana sebuah mesin dengan harga lebih tinggi daripada jenis lainnya bisa menjadi juara bertahan selama puluhan tahun.

Sama seperti seorang pembawa acara yang memiliki nilai bayaran lebih tinggi namun mampu mengalahkan pembawa acara lainnya yang jauh lebih murah.Seperti  itulah gambaran mesin continuous sealer dalam 20 tahun belakangan.

Sampai kapan kira-kira ? Perkiraan masih panjang.Karena sampai detik ini belum ada jenis mesin sealer lainnya yang bisa bekerja lebih baik dan lebih cepat.

CARA KERJA MESIN CONTINUOUS SEALER

Mesin continuous sealer bekerja secara berurutan dalam 3 tahap.Kerja tiga tahap inilah yang membuat mesin continuous sealer berbeda dengan jenis mesin-mesin sealer lainnya.

Tahap pertama adalah pemanasan.Pada tahap ini bagian plastik kemasan yang disealer akan melalui pemanasan.Pada tahap pemanasan ini plastik kemasan sebenarnya masih belum tertutup.Hanya dipanaskan untuk disiapkan menuju proses tahap selanjutnya.

Tahap kedua adalah pengeringan.Pada tahap pengeringan ini bagian plastik kemasan yang kondisinya panas dikeringkan dengan hembusan angin.Pada tahap inilah plastik kemasan mulai tertutup.

Tahap ketiga adalah pengepresan.Di tahap ini plastik kemasan ditekan atau dipres.Hasil penekanan ini membuat bagian plastik kemasan yang di-sealer akan menutup dengan sempurna.

Ketiga tahap kerja berurutan seperti disampaikan diatas merupakan tahapan umum yang terjadi pada proses kerja semua merek mesin continuous sealer.

FITUR ISTIMEWA MESIN CONTINUOUS SEALER MEREK MESIN77

Sebagian besar pengusaha pengguna mesin continuous sealer di Indonesia sudah mengenal merek MESIN77.

Tidak asing lagi bahwa diantara banyaknya merek mesin continuous sealer yang pernah ada di Indonesia, merek MESIN77 merupakan pilihan dengan harga yang wajar dengan kualitas berasa pakai mesin buatan Jepang.

Padahal aslinya semua mesin continuous sealer yang ada di pasaran di Indonesia yang harganya dibawah 10 jutaan rupiah per unit adalah buatan China.

Apa fitur yang membuat Continuous Sealer merek MESIN77 istimewa ?

Yang pertama dan tidak dapat dipungkiri adalah pemilihan penggunaan komponen di dalamnya.

Gearnya metal / besi, fan pengeringnya menggunakan Snail Blower, urutan kerja elektrikalnya berstandard GMP.

Sekarang apa sihh maksudnya urutan kerja elektrikal berstandard GMP itu ? GMP merupakan singkatan Good Manufacturing Product.Yaitu sebuah aturan standarisasi bagi barang-barang yang digunakan oleh industri dianggap layak atau tidak.

Salah satu yang diatur dalam standard GMP adalah tentang keamanan pada bagian elektrikal sebuah mesin industri.

Karena elektrikal mesin sering menjadi penyebab utama kerusakan mesin dan bahkan bahaya kebakaran, maka dikeluarkan sebuah standard urutan pengkabelan / wiring elektrikal yang wajib digunakan oleh sebuah mesin industri.

Aturan standard GMP inilah yang kami jadikan acuan dalam penyusunan urutan pengkabelan kelistrikan di dalam mesin continuous sealer merek MESIN77.

Fitur lainnya yang juga unik adalah adanya Forward-Reverse dan Adjusting Block Locked.

Terjemahan Indonesianya : Conveyornya bisa bergerak ke 2 arah dan Pengunci Adjusting Block.

Adjusting Block adalah komponen pada mesin continuous sealer yang berperan sebagai penarik dan pengencang Teflon Belt.Sebuah belt yang menuntun plastic dalam proses sealer.

Nahh, pengunci adjusting block pada mesin continuous sealer merek MESIN77 bisa dikunci posisinya sehingga memudahkan ketika mengganti Teflon Belt.

Penggantian Teflon belt sering menjadi persoalan serius bagi pengguna mesin sealer ban berjalan ini.Terutama ketika penggantiannya harus dilakukan saat pemanas mesin masih terasa panas.

Beberapa kejadian tangan operator terkena pemanas dan menyebabkan luka bakar kecil.Ini terjadi karena dalam penggantian Teflon Belt, satu tangan harus memegang Teflon belt dan satu tangan lainnya harus menahan adjusting block.

Adjusting Block Locked yang ada di mesin continuous sealer merek MESIN77 digunakan untuk mengunci posisi adjusting block dan kedua tangan dapat bebas digunakan untuk memegang Teflon belt.

Keren kan ? Sampai hal keselamatan kerja sekecil inipun fiturnya tersedia di merek MESIN77.

Kedua Fitur yang disebutkan terakhir ini tidak terdapat di mesin sejenis merek lain.
Masih banyak operator mesin yang harus tersengat panas heater ketika mengganti Teflon belt.
Dan masih banyak plastik terjepit yang akhirnya merusak Teflon belt hanya gara-gara arah conveyor mesin hanya bisa bergerak ke satu arah saja.

Buat yang sedang cari mesin continuous sealer dan ingin mencoba mempertimbangkan merek MESIN77 sebagai pilihan, silahkan hubungi kami melalui Chat Whatsapp dibawah ini :

Baca juga :

Fitur Lengkap dan Spesifikasi Mesin Continuous Sealer MESIN77

Hits: 54

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Team Support kami siap melayani sepenuh hati